Dukung Kehadiran Kendaraan Listrik, Banjarmasin Resmi Punya SPLU Perdana

0

STASIUN pengisian listrik umum (SPLU) secara perdana resmi beroperasi di Banjarmasin. Pemerintah kota bersama PLN mengukuhkan SPLU pertama di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (6/10/2021).

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, menyatakan SPLU di kawasan Bansel merupakan satu dari lima stasiun yang secara keseluruhan akan dibangun di semua kecamatan kota seribu sungai.

Lewat hadirnya SPLU, Ibnu pun berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini mengingat, sarana transportasi listrik tergolong efisien dalam penggunaan energi.

BACA JUGA: 52 Lurah se-Banjarmasin Dijatah Motor Listrik, Walikota: Buat Sosialisasi ke Masyarakat

“Diharapkan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan juga bisa dirawat dijaga karena sangat-sangat hemat. Karena sampai full ini 1 KWH 60 kilo itu hanya biayanya cuma Rp2.000,” kata Ibnu.

“Banjarmasin-Banjarbaru biayanya hanya Rp2.000. Jadi jauh hemat sekali dibandingkan dengan energi misalnya kita pakai bensin tentu pasti akan sangat lebih jauh bedanya,” jelasnya.

Bagi Ibnu, SPLU ini juga sejalan dengan visi dan misi mereka. Yakni menjadikan Banjarmasin sebagai kota sehat.

“Ini dalam rangka juga kita mendukung program pemerintah terkait dengan penghematan energi dan juga jadi hijau, kemudian juga pemanfaatan energi listrik untuk sarana transportasi,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.