UDD PMI Bakal Kedatangan Kulkas Penyimpanan Plasma Konvalasen

0

UNIT Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banjarmasin bakal mendapatkan bantuan kulkas penyimpanan dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

KEPALA UDD PMI Kota Banjarmasin Dokter Aulia Ramadhan Supit, saat ini kulkas penyimpanan yang diberikan oleh PT PLN tersebut sudah dalam tahap pengiriman ke Kota Banjarmasin.

“Mungkin sebentar lagi datang. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami, karena bisa dipakai untuk menyimpan plasma konvalesen agar lebih tahan lama,” ungkapnya.

Saat ini dirinya mengakui karena tidak memiliki fasilitas kulkas penyimpanan yang memadai, plasma konvalesen yang diambil dari penyitas Covid-19 hanya bisa bertahan beberapa hari saja.

“Kalau ada kulkas penyimpanan ini kita bisa simpan Plasma Konvalesennya hingga 1 tahun. Jadi ini bisa sangat membantu kita untuk menyiapkan stok yang lebih banyak kepada pasien Covid-19 yang membutuhkannya,” tambahnya.

Terkait kebutuhan Plasma Konvalesen beberapa waktu ini diakuinya mengalami penurunan yang drastis, jika sebelumnya pihaknya bisa memproduksi puluhan Plasma Konvalesen tiap bulannya kini hanya mencapai beberapa buah saja.

“Dibawah 10 sekarang kita produksi, karena memang Covid-19 sudah melandai dan kebutuhan Plasma Konvalesen pun menjadi berkurang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.