52 Lurah se-Banjarmasin Dijatah Motor Listrik, Walikota: Buat Sosialisasi ke Masyarakat

0

SEBANYAK 52 lurah se-Kota Banjarmasin mendapat jatah motor listrik dengan nilai belanja secara keseluruhan Rp 1,79 miliar. Penyerahan kunci serta unit sepeda motor digelar di balai kota, Selasa (28/9/2021).

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, mengklaim program pengadaan motor listrik untuk para lurah diinisiasi sebagai dukungan pemkot terhadap prinsip hemat energi dan mengurangi emisi karbon.

“Ini kita berikan sebagai apresiasi untuk lurah-lurah se-Banjarmasin dalam melakukan tugas sehari-hari. Kemudian juga sekaligus sosialisasi kepada masyarakat,” kata Ibnu.

Seiring dengan pengadaan motor listrik, Ibnu juga bilang bahwa pemkot tengah menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Rencananya, stasiun akan disebar di setiap kecamatan, serta satu SPKLU di Balai Kota Banjarmasin. Semuanya akan bekerja sama dengan PLN.

BACA JUGA: ‘Nyentrik’ di Jalan, Juhari Melaju dengan Motor Anti Hujan

“Karena kalau ngecas di rumah itu mungkin perlu waktu sekitar 5 jam sampai full, tapi kalau ngecas di stasiun pengisian listrik itu ngecasnya hanya sekitar 1 jam sudah full,” katanya.

Ibnu Sina menjelaskan bahwa kendaraan listrik tersebut tidak ada gas buang, tidak ada polusi dan hanya memakai baterai dari energi listrik.

“Jadi mohon ini bisa ditindaklanjuti oleh kawan-kawan semua di SKPD teknis, kemudian juga mendukung Kota Banjarmasin yang ramah lingkungan,” pungkasnya.

Pencarian populer:sepeda motor listrik banjarmasin buat lurah
Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.