Bersama Sinar Alam Group, Kadin Banjarmasin Gelar Vaksinasi Massal

0

MENUJU Banjarmasin Herd Immunity, Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) Banjarmasin terus konsisten dalam pelaksanaan vaksinasi massal untuk warga Banjarmasin.

TERBARU, Kadin Banjarmasin kali ini menggandeng PT Sinar Alam Group, serta didukung Otoritas Jasa Keuangan dan Nakes dari Dinas Kesehatan Banjarmasin dengan 500 dosis vaksin satu dan dua.

“Sesuai dengan arahan pemerintah khususnya pemkot Banjarmasin agar menjadikan kota ini Herd Immunity sehingga bisa menurunkan kasus Covid-19 yang sangat mempengaruhi sektor usaha,” ungkap Ketua Kadin Banjarmasin, M Akbar Utomo, Kamis (7/10/2021) di Gedung Chandra, Belitung.

Kadin sendiri saat ini sudah lima kali melaksanakan kegiatan yang serupa, sebelumnya pelaksanaannya bertempat di GOR Hasanudin. Namun agar lebih mengena, Kadin Banjarmasin menyasar disetiap Kecamatan, salah satunya Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Kita menyasar daerah pinggiran kota yang mungkin belum mendapatkan vaksin sama sekali, sehingga harapan kita bisa mengejar target vaksinasi khusus kota Banjarmasin. Hingga sampai saat ini pencapaian vaksinasi kota Banjarmasin mencapai 51 persen, semoga bisa bertambah dengan vaksinasi ini,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Human Resource Department (HRD), Sinar Alam Group, Rika Tinambunan mengatakan pihaknya sengaja bekerjasama dengan Kadin.

Hal tersebut cukup berdampak positif pada perusahaan untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) masyarakat dilingkungan sekitar usaha Sinar Alam. Bahkan sangat membantu karyawan kita yang tinggal disekitar area usaha untuk mendapatkan vaksin.

“Dengan adanya program ini, sangat membantu perusahaan dalam melaksanakan aktivitas sehari hari melayani masyarakat, karena Sinar Alam sendiri bisnisnya identik dengan transportasi, kebetulan karyawan Sinar Alam sendiri banyak yang tinggal sekitar area tersebut,” jelas Rika.

Dirinya berharap kedepan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada lagi seiring nantinya target vaksinasi dari pemerintah bisa tercapai.

“Semoga hal tersebut bisa terwujud, sehingga roda perekonomian bisa kembali meningkat,” imbuhnya.

Apresiasi juga diberikan oleh TNI AL Danlanal Banjarmasin, yang di wakili Mayor Laut CH Massie mengatakan, kegiatan vaksinasi ini memang harus dilaksanakan secara bersama sama. Agar percepatan vaksinasi dapat tercapai sesuai target.

“Mewakili Danlanal yang sedang bertugas keluar daerah, kami sangat mendukung atas terselenggaranya vaksinasi ini. Pihak Lanal pun saat ini sedang gencar melakukan serbuan vaksin sesuai dengan seruan pemkot “tiada hari tanpa vaksin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.