Anggota Polri di Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin Vaksinasi Covid-19

0

ANGGOTA Polri yang bertugas di Polda Kalsel dan Polresta Banjarmasin menjadi prioritas peserta vaksinasi Covid-19, karena jumlah dosis vaksin belum sepenuhnya terpenuhi.

PELAKSANAAN vaksinasi dipusatkan di tiga lokasi di Banjarmasin, yaitu di Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan RS Bhayangkara.

Dalam satu hari, ditargetkan diikuti sekitar lima ratus hingga enam ratus orang, sehingga dalam waktu kurang lebih enam hari kerja, seluruh Anggota Polri yang bertugas di Banjarmasin baik di Polda Kalsel maupun Polresta Banjarmasin rampung divaksinasi.

BACA: Gubernur Kalsel Kala Disuntik Vaksin Covid-19: Rasanya Sakit-sakit Nyaman

“Dibaginya lokasi pelaksanaan vaksinasi pada tiga titik ini agar tak terjadi kerumunan, dan kita atur jam kedatangannya,” ucap Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol Ubaidillah, saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, di Aula Mathilda Batlayeri, Jum’at (5/3/2021) sore.

Tahapan vaksinasi terhadap Anggota Polri juga dibagi menjadi empat tahap, pertama verifikasi data, kedua skrining dan wawancara pemeriksaan riwayat penyakit, ketiga injeksi vaksin lalu terakhir observasi.

Injeksi vaksin Sinovac ini juga menggunakan jarum suntik dengan metode intramuskuler.(jejakrekam)

Penulis Imam Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.