Wakil Bupati H Rusli Terima Penghargaan Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Se Kalsel

0

WAKIL Bupati Tanah Bumbu, H Muhammad Rusli, menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) Kepala Daerah Se-Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 bertempat di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (4/3/2021).

RAKOR yang dipimpin langsung Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA mengatakan rapat koordinasi ini untuk membahas isu yang berkembang di Kalsel saat ini.

“Rakor membahas hal penting yaitu penanganan Covid-19, penanganan banjir, permasalahan distribusi LPG, dan Indeks Pembangunan Manusia di Kalsel,” sebut Safrizal.

BACA: Pj Gubernur Kalsel Intruksikan Pelaksanaan Skrining Tes

Dalam Rakor itu, Wabup HM Rusli menyampaikan beberapa hal. Diantaranya komitmen Pemkab Tanah Bumbu dalam penanganan Covid 19.

“Pemerintah akan terus mengikuti protokol kesehatan, agar pandemi Covid 19 bisa tuntas cepat teratasi,” ujar Rusli.

Lalu terkait ketersediaan LPG di Bumi Bersujud, ia juga mengharapkan ada penambahan kuota dari pemerintah untuk disebarkan ke seluruh kecamatan.

“Kedepan diharapkan ada peningkatan sekitar 40 persen yang akan disebarkan 279 pangkalan yang ada,” jelasnya.

BACA JUGA: Di Hadapan Wabup Tanah Bumbu, 111 PNS Ucapkan Sumpah Jabatan

Kemudian tekait penanganan banjir, kondisi Kabupaten Tanah Bumbu saat ini lanjut Rusli, masih dalam keadaan kondusif, walaupun ada peningkatan debit air dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Selain Rakor, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan batas wilayah antara beberapa kabupaten dan kota, serta penyerahan penghargaan penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Konvergensi Percepatan dan Pencegahan Stunting (KP2S) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Dimana Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mampu menjadi terbaik pertama dalam penilaian KP2S.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.