Mereka yang Mengais Rezeki di Tengah Aksi Tolak Omnibus Law Banjarmasin

0

AKSI protes Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di Banjarmasin, Kamis (15/10/2020) hari ini, membawa berkah tersendiri bagi pedagang asongan.

DENGAN berjaja dan berkeliling sambil teriak menarik perhatian demonstran, pedagang asongan ini menjual air mineral dan beberapa cemilan lainnya.

Udin, salah seorang pedagang yang juga turut mengais rejeki di tengah aksi mengakui, jualannya laris manis di tengah panasnya suasana demonstrasi.

“Alhamdulillah sudah lebih satu lusin gelas minuman laku terjual,” ucapnya pada jejakrekam.com, di sela aksi berlangsung.

BACA JUGA: Berorasi Di Bundaran Hotel A Banjarmasin, Demontran Desak Presiden Jokowi Datang Ke Kalsel

Ia mengatakan setiap kali ada demonstrasi, ayah dua anak ini selalu menyempatkan diri untuk menjual dagangannya kepada peserta aksi.

“Setiap kali demo saya jualan mas, lumayan buat nambahin uang keluarga, dan hasilnya cukup biaya hidup dan keperluan keluarga,” ujarnya.

Hal serupa juga diutarakan Iqbal. Pedagang air mineral ini mengaku sempat kewalahan dalam menjajakan jualannya. Pasalnya dari empat dus air mineral yang ia siapkan, semuanya ludes terjual dalam waktu 2 jam.

BACA JUGA: Puluhan Pelajar Diamankan Aparat, Ada Bawa Miras Sampai Petasan

“Habis mas jualan saya, es batu buat pendingin air mineral juga habis diborong mereka. Jadi ini mau beli lagi buat dijual di sini,” imbuhnya.

Disamping mencari rezeki, para pedagang ini juga mengaku mendukung aksi massa yang menolak Undang-Undang Cita Kerja yang dianggap kontroversial dan merugikan kaum buruh. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.