19 Pegawainya Positif Covid, Pelayanan KPP Pratama Tanjung Ditutup

0

TERHITUNG hari ini, Rabu (23/9/2020) Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabupaten Tabalong ditutup untuk beberapa hari kedepan.

DITUTUPNYA
sementara kantor pelayanan pajak ini, pasca positifnya 19 orang pegawai instansi vertikal ini setelah mengikuti swab test.

Menurut Pelaksana Harian Kasubag TU KPP Pratama Tanjung, Nor Ifansyah ditutupnya Kantor Pajak Tanjung ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini lebih luas.

BACA : Diawasi Luhut, Polda Kalsel Gelar Operasi Yustisi Covid-19 Selama 14 Hari

“Kantor dijadwalkan akan tutup sampai hari Jumat (25/9/2020), sambil menunggu perkembangan hasil perawatan pegawai yang terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Dari 19 pegawai KPP Pratama Tanjung yang positif tertular ini berasal dari kantor Tanjung sendiri sebanyak 14 orang, Paringin 4 orang dan HSU 1 orang.

Setelah didapati adanya pegawai KPP Pratama Tanjung yang terpapar Covid-19, pihaknya langsung melakukan penyemprotan di kantor dan mobil inventaris.

Positifnya 19 pegawai KPP Pratama Tanjung ini sendiri setelah sebelumnya sekitar 83 karyawannya mengikuti swab test dan hasilnya 19 orang positif.

“Dari 100 pegawai KPP Pratama Tanjung ini, sebanyak 83 orang sudah melakukan test swab dan didapati 19 orang yang positif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kata Warga soal Penerapan Sanksi Razia Masker di Banjarmasin: Saya Kira Hoaks

Sedangkan pada 20 orang pegawai lainnya tambahnya juga akan dilakukan test swab dengan tetap berkoordinasi dengan tim GTP2 Covid – 19 Tabalong, “pada saat pelaksanaan test swab tersebut 20 orang tersebut sedang cuti, nanti mereka juga akan diswab,” ucapnya.

Selanjutnya 14 pegawai KPP Pratama Tanjung asal Tabalong yang terkonfirmasi positif Covid -19 menjalani perawatan di unit isolasi khusus penanganan Covid-19 di RS H Badaruddin Kasim Tanjung.

Sementara Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tabalong Anang Syakhfiani meminta pihak KPP Pratama untuk mendukung upaya pemutusan penyebaran Virus Corona dengan menutup sementara kantor mereka.

“Kita minta pihak KPP Pratama Tanjung menutup sementara perkantoran untuk mengantisipasi lebih luasnya penyebaran Covid -19,” ujar Anang saat meninjau langsung Kantor KPP Pratama Tanjung bersama jajaran TGTPP Covid-19 Kabupaten Tabalong.

BACA LAGI : Ada Dua Kasus Covid-19, Status Zona Hijau Tabalong Tertunda

Positifnya 19 pegawai KPP Pratama Tanjung ini ungkapnya menjadi kluster perkantoran pertama yang di dapati di Kabupaten Tabalong.

Anang berharap setelah ini tidak ada lagi kluster perkantoran yang didapati dikabupaten Tabalong.

Karenanya pihaknya menghimbau agar masyarakat, baik yang bekerja dikantor ataupun yang bekerja diluar kantor untuk tetap mematuhi anjuran oemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan selalu menjaga jarak dengan yang lainnya,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.