Kurangi Potensi Kecelakaan, U-Turn di Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin Digeser

0

PEMERINTAH Kota melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin menggeser median jalan U-Turn atau putar balik yang ada di Jalan Brigjend Hasan Basry, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.Hal itu bertujuan untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan di kawasan tersebut.

SEKADAR informasi, telah tiga kali terjadi insiden di kawasan SMKN 4 Banjarmasin itu.

Pantauan jejakrekam.com, Rabu (23/9/2020) siang, terlihat sejumlah pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat sudah melintas di jalur U-Trun tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik mengatakan, saat ini jalur U-Trun tersebut masih dalam tahapan uji coba, sambil pihaknya terus melakukan evaluasi.

“Ini masih diuji dan coba sambil dievaluasi, karena kan kami tidak tau kondisi di lapangan seperti apa,” kata Ichwan, yang saat itu ikut memantau di lapangan.

Ichwan menjelaskan, evaluasi tersebut dilakukan terhitung hari ini, sampai jalur U-Trun dirasa aman bagi pengguna jalan.

“Mulai hari ini Kami awasi dan amati, kalau tidak ada masalah ya seterusnya akan dibuka,” ujarnya.

Terkait uji coba tersebut petugas pun menutup secara permanen jalur putar balik yang berada, di depan Jalan Flamboyan samping SMK Negeri 4 Banjarmasin.

U-Turn baru tersebut memfasilitasi pengguna jalan dari dua arah. Posisinya bergeser sekira 40 meter dari lokasi asal. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.