Sosok H Rusli, Bakal Calon Bupati Banjar di Mata Ulama : Dermawan, Tegas dan Merakyat

0

KETOKOHAN bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banjar, H Rusli-KH Fadhlan Ansyari (Guru Fadlan) mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan masyarakat.

SALAH satunya dari kalangan ulama di kota berjuluk Serambi Mekkah tersebut. Ia adalah ulama kharismatik di Kabupaten Banjar, KH Ali Murtadlo atau kerap disapa Guru Ali.

Menurut Guru Ali, H Rusli merupakan sosok ayah yang sangat penyayang dengan seluruh anggota keluarga. Bahkan berhasil melakukan kaderisasi kepada seluruh buah hatinya.

Tak ayal, jika sang anak telah menjadi pengusaha, sekolah di pondok pesantren, hingga sukses mengikuti jejak langkah sang ayah sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar. Di luar kepala keluarga, H Rusli juga dikenal masyarakat Kabupaten Banjar sebagai sosok yang dermawan.

BACA : Optimistis Tatap Pilbup Banjar, H Rusli : Rindu akan Jati Diri Kota Serambi Mekkah

Ia senantiasa terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan acap kali menyisihkan penghasilan untuk beberapa pondok pesantren dan lembaga pendidikan di Kabupaten Banjar.

“Salah satu lembaga yang beliau santuni adalah Pondok Pesantren Darussalam. Berdasarkan informasi yang didapat dari seorang guru agama di Kabupaten Banjar, beliau intens setiap bulan menyumbangkan untuk pesantren Darussalam. Termasuk para imam, muazin langgar dan mesjid di sana,” ucap Guru Ali, Selasa (22/9/2020) pagi tadi.

Bukan hanya itu, sosok H Rusli juga dikenal tegas. Hal ini tergambar saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

“Salah satu kebijakan yang diambil yakni ketika hak angket untuk Bupati Banjar, KH Khalilurrahman digulingkan. Pada saat itu, H Rusli mendengarkan pendapat terlebih dahulu, kemudian melihat perkembangan dan pendapat tim ahli. Walhasil H Rusli memutuskan bahwa hak angket pemakzulan Bupati Banjar itu tidak memiliki aspek dan urgensi,” jelas Guru Ali.

BACA JUGA : Ingin Nyalon di Pilbup Banjar, H Rusli Siapkan Taktik Double Track

Terakhir, tambah Guru Ali, H Rusli juga dikenal sebagai tokoh yang suka bersilaturahmi. “Sehingga ketika ada undangan, haul, dan acara keagamaan, beliau selalu menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi kepada masyarakat sebagai wahana menyerap aspirasi di lapangan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, H Rusli – Guru Fadlan akan maju sebagai bakal pasangan calon Bupati-Wabup Banjar di Pilkada 2020 mendatang. Pasangan umara dan ulama ini akan diusung oleh sejumlah partai politik besar. Di antaranya Partai Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PPP, dan parpol non parlemen PSI.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/09/22/sosok-h-rusli-bakal-calon-bupati-banjar-di-mata-ulama-dermawan-tegas-dan-merakyat/
Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.