Ingin Nyalon di Pilbup Banjar, H Rusli Siapkan Taktik Double Track

0

DUA hari terakhir, di lini massa ramai wacana H Rusli yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Banjar pada Pilkada Kabupaten Banjar 2020.

KETUA DPD Partai Golkar ini dikabarkan telah memiliki pasangan, yakni Guru Fadhlan. Ketika hal ini dikonfirmasi H Rusli membenarkan informasi tersebut. “Ya benar dan insya Allah akan maju di Pilkada Kabupaten Banjar Tahun 2020,” katanya, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya, Chairil Anwar salah satu anggota timses H Rusli menyampaikan, pasangan H Rusli-Guru Fadhlan akan maju dengan jalur double track. Jalur yang dimaksud melalui jalur perseorangan dan juga jalur partai politik.

Menurut Chairil, kedua jalur tersebut digunakan lasangan H Rusli-Guru Fadhlan untuk menjaga segala kemungkinan dan terus menjaga kesempatan berlaga di Piilkada Serentak 2020.

“Politik itu dinamis. Kalau tidak dapat dukungan parpol, maka kita sudah siap melalui jalur perseorangan atau independen,” terangnya.

BACA : Pilih Diam-Diam, Tiga Pasang Calon Independen Daftar Ke KPU Banjar

Sebelumnya, ada pasangan yang juga telah siap melalui jalur independen atau perseorangan. Dengan bertambahnya H Rusli-Guru Fadhlan, maka jadi empat pasangan yang siap menempuh jalur perseorangan.

Tiga Pasangan lainnya yang telah siap jalur independen, Andin Sofyanoor-Guru Busthomi, Mada Teruna-Ferryansyah, dan Yunani-Suryani.

Sementara, Gusti Sulaiman Razak-Guru Ali Murthado tetap konsisten memilih jalur partai politik. Begitu juga dengan H Saidi Mansyur tetap akan menempuh jalur partai politik, namun hingga saat ini belum diketahui siapa pasangannya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.