Ibnu-Arifin-Calon

Bertemu Emak-Emak di Martapura, Tim Andin-Guru Oton Tawarkan Dua Program Khusus

1 202

DUA program khusus yang menjadi unggulan duet pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Banjar, Andin Sofyanoor dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Andin-Guru Oton) dari jalur perseorangan pun terus digelorakan.

PROGRAM khusus dalam visi-misi pasangan bakal calon yang mengusung tagline Banjar Bersinar ini adalah pemberdayaan usaha mikro, kecil menengah (UMKM) dan peningkatan kualitas santri.

“Pemberdayaan UMKM itu berupa mendorong industri rumahan (home industry) akan direalisasikan di setiap desa yang ada di Kabupaten Banjar. Misalkan, usaha rumah tangga berupa souvenir, minuman dan makanan ringan hingga kuliner,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Andin-Guru Oton, Denny Setiawan saat bertemu dengan kalangan ibu-ibu pasangan Banjar Bersinar di Posko Kawal Adin Go Santri di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura, Selasa (15/9/2020).

BACA : Berbekal Swab Negatif Covid-19 Dua RS, Andin-Guru Oton Lanjutkan Agenda Tertunda

Menariknya, acara para emak-emak yang tergabung dalam komunitas Acil Bersinar ini juga diikuti istri Andin dan Guru Oton, Neneng Syalmiah dan Hj Qorratul Ain.

Menurut Denny, nantinya pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah agar lebih terfokus dibikinkan payung hukumnya dalam bentuk peraturan daerah (perda). Tujuan akhirnya, menggenjot kesejahteraan masyarakat kalangan ekonomi lemah ini.

Diakui Denny, dari pertemuan itu, banyak keluhan dari masyarakat Kabupaten Banjar mengenai minimnya lapangan kerja. Sementara, angkatan kerja terus bertumbuh di daerah itu.

BACA JUGA : Gusti Sulaiman Razak Dukung Andin-Guru Oton, Alasannya soal Gelar Doktor

Masih menurut Denny, karena berasal dari kalangan santri, Andin dan Guru pun telah meluncurkan salah satu program pendidikan keagamaan demi meningkatkan kemampuan santri- santri menjadi berkualitas dan unggul sebagai cahaya atau bersinar.

“Dengan begitu, lewat para santri yang berkualitas ini akan banyak kader calon alim ulama, cendikiawan yang berakhlak, berilmu dan beradab. Tentu saja, itu akan menjadi kebanggaan para orangtua dan desa. Mereka inilah yang akan disiapkan menjadi pondasi sinar setiap desa,” papar Denny.

BACA JUGA : 44 Ulama Kabupaten Banjar Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Andin-Guru Oton

Pertemuan para emak-emak ini makin bergairah dengan kehadiran istri KH Hasanuddin Badaruddin, Hj Makiyah serta istri para alim ulama lainnya di Kota Martapura. Termasuk, tokoh perempuan Banjar, Hj Intaniah dan Hj Sampurnawati. (jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi GS
-  I K L A N  -

- I K L A N -

1 Komentar
  1. indra setiawan berkata

    mantappp

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.