Gusti Sulaiman Razak Dukung Andin-Guru Oton, Alasannya soal Gelar Doktor

0

PASANGAN politik Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) makin banjir dukungan jelang kontestasi Pilkada Banjar 2020. Sejumlah figur di Kabupaten ini pun mulai menyatakan dukungannya secara terang-terangan untuk duet tersebut.

SALAH satunya adalah adik kandung Sultan Banjar Khairul Saleh, Gusti Sulaiman Razak. Dukungan tersebut tampak ketika ia turut mendampingi Andin-Guru Oton mendaftar sebagai kontestan ke KPU Banjar, Sabtu (5/9/2020) kemarin.

Gelar doktor yang sudah diraih oleh Andin menjadi salah satu alasan kuat mengapa Sulaiman kepincut duet yang satu ini.

“Saya realistis saja, pak Andin sudah meraih gelar doktor, dia cerdas. Kita membutuhkan pemimpin yang betul-betul memiliki ilmu pengetahuan memimpin pemerintahan,” ujarnya.

BACA JUGA: Gegara Dukungan PPP, Penelitian Berkas Pencalonan Berry-Pahrijani Sempat Berlangsung Alot

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan dalam memilih pemimpin, sebab kelak pilihan tersebut akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan.

Dia juga menegaskan, bahwa dukungan yang ia berikan kepada pasangan Andin-Guru oton bebas dari kepentingan apapun. Aliasn murni karena pertimbangan pendidikan Andin yang mumpuni. Terlebih, Andin-Guru Oton sudah berkomitmen tidak akan melakukan politik transaksional.

“Beliau memiliki visi dan misi yang kuat serta tekad yang kuat pula, selain itu pak Andin memiliki pendidikan yang sangat tinggi, insya Allah pilihan saya bisa dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” lanjutnya.

BACA JUGA: 44 Ulama Kabupaten Banjar Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Andin-Guru Oton

Ia juga meyakini, Andin-Guru Oton bisa membawa kemajuan pembangunan bagi Kabupaten Banjar.

Sementara itu, bahwa ia bersama Guru Oton akan menjual gagasan visi dan misinya, yang akan dituangkan dalam 18 program kerja.

“Kami memiliki visi dan tiga misi serta 18 program. Kami berharap kepada semua penyelenggara, aparat agar bisa menjaga indepedensi. Agar masyarakat dapat memilih dengan nyaman,” ujar dia. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.