Berbekal Swab Negatif Covid-19 Dua RS, Andin-Guru Oton Lanjutkan Agenda Tertunda

0

BERBEKAL dua hasil uji swab dari dua rumah sakit ternama, Ciputra Mitra Hostipal Banjarmasin dan RS Medistra Jakarta yang menyatakan negatif Covid-19, bakal calon Bupati-Wakil Bupati Banjar Andin Sofyanoor dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) akan melanjutkan anjangsana ke masyarakat Banjar.

MESKI sebelumnya dari uji sampel lendir yang diambil dari hidung dan tenggorokan dari RSUD Ulin Bajarmasin menyatakan duet bakal calon dari jalur independen ini dinyatakan positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19).

Guru Oton memastikan berdasar hasil swab dari dua rumah sakit ternama di Banjarmasin dan Jakarta itu, tak akan mengganggu aktivitas untuk sosialisasi pencalonan ke tengah masyarakat.

BACA : Gusti Sulaiman Razak Dukung Andin-Guru Oton, Alasannya soal Gelar Doktor

“Saya bersama saudara Andin mengucap syukur, karena berdasar hasil laboratorium dua rumah sakit itu justru kami berdua negatif Covid-19. Ini jelas, bisa memberi rasa aman bagi warga yang akan temui nanti,” ucap Guru Oton kepada jejakrekam.com, Minggu (13/9/2020).

Cucu ulama Martapura, KH Sya’rani Arif ini menegaskan hasil uji swab dari rumah sakit yang berbeda, memang dapat dipertanggungjawabkan keakuratannya.

“Saya tetap berprasangka baik dengan pihak RSUD Ulin Banjarmasin. Saya tidak mau menyalahkan pihak rumah sakit, karena ada hikmah dari balik semua peristiwa ini,” kata Guru Oton.

Bahkan, lulusan dua pesantren ternama Ponpes Darussalam Martapura dan Ponpes Datuk Kalampayan, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur ini menegaskan siap untuk menjalani tes swab ulang, jika hal itu dinyatakan harus dilakukan oleh KPU Banjar.

BACA JUGA : 44 Ulama Kabupaten Banjar Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Andin-Guru Oton

Menurut dia, sebelumnya dalam hasil swab yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar juga dinyatakan negatif Covid-19, sehari sebelum menyerahkan berkas pencalonan pada masa pendaftaran di KPU Banjar di Martapura.

“Ternyata, sehari setelahnya begitu mengikuti uji swab para bakal calon yang dilakukan RSUD Ulin Banjarmasin, ternyata hasilnya berbeda. Kami berdua dinyatakan positif Covid-19,” kata Guru Oton.

Guna memastikan ada pendapat kedua dalam dunia medis yang dibenarkan, justru dari dari hasil swab mandiri dari dua rumah sakit malah negatif Covid-19.

“Makanya, dari hasil swab dua rumah sakit yang menyatakan negatif Covid-19, kami akan melanjutkan agenda yang tertunda,” papar Guru Oton.

BACA JUGA : Perkuat Daya Gedor, Andin-Guru Oton Rangkul Tokoh Banjar, Fauzan Saleh

Ada 150 titik yang tersebar di beberapa desa, Kabupaten Banjar yang akan disambangi Andin dan Guru Oton. Ia mengakui ketika ada hasil uji swab RSUD Ulin Banjarmasin yang menyatakan positif terpapar Corona, membuat agenda pertemuan dengan masyarakat menjadi buyar.

“Tentu, kalau kami paksakan akan membuat susah dan khawatir warga yang ditemui. Apalagi, kami disebut berstatus positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri,” katanya.

Namun, semua itu berbalik keadaan. Ketika dua rumah sakit lainnya dari hasil uji swab mandiri justru menegaskan Andin-Guru Oton negatif Covid-19.

“Dari hasil swab dua rumah sakit ini akan jadi pegangan kami untuk meyakinkan masyarakat bahwa kami negatif Covid-19. Makanya, agenda anjangsana dengan warga desa di Kabupaten Banjar akan dilanjutkan,” tandas Guru Oton.(jejakrekam).

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.