Ibnu-Arifin-Calon

Bangkitkan UMKM Banua, BI Gelar Expo Karya Gawi Borneo 2020

0 62

KEGIATAN peluncuran digital marketing Expo UMKM Kalsel secara virtual pada landing page blibli.com  dengan tema “Karya Gawi Borneo” 2020 di Banjarmasin resmi digelar Selasa (15/9/2020).

KARYA
Gawi Borneo 2020 secara virtual ini, berlangsung selama 3 hari, mulai hari ini hingga 17 September 2020 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI (KPwBI) Amanlison Sembiring dalam sambutannya saat pembukaan.

“Karya Gawi Borneo 2020 merupakan wujud nyata sinergi pemerintah daerah, Bank Indonesia, OJK, perbankan, Dinas Koperasi dan UKM serta pelaku usaha di Kalsel dalam mendukung pengembangan kegiatan UMKM, sekaligus membangkitkan dan menumbuhkan produktivitas masyarakat dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ungkapnya.

BACA : Diikuti Puluhan UMKM, Karya Gawi Borneo 2020 Digelar

Dirinya juga mengatakan ini merupakan sebagai upaya dalam memperkenalkan, mempromosikan dan memperluas akses pasar produk produk unggulan dari UMKM terseleksi di Kalsel.

“Dilanjutkan pada hari kedua dengan menampilkan secara virtual live expo UMKM Kalsel yang menampilkan produk-produk UMKM terpilih, kesenian tari dan fashion dan hari ketiga akan dilaksanakan kegiatan Webinar pembiayaan UMKM,” katanya.

Dengan pelaksanaan launching digital marketing UMKM Kalsel secara virtual pada tanggal 15 September 2020, maka saat ini semua produk UMKM Kalsel terpilih baik jenis fashion, kuliner, herbal, handycraft, dan lainya dapat diakses dalam laman penjualan landing page melalui marketplace blibli.com.

“Atau bisa diklik pada tautan https://www.blibli.com/promosi/gin-karya-gawi-borneo?appsWebview=true,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengapresiasi kebijakan-kebijakan Bank Indonesia, yang menggelar kegiatan expo virtual ini, di tengah pandemi COVID-19. Dirinya juga berharap pada pelaksanaan kegiatan Karya Gawi Borneo 2020 ini, dapat menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan cara selalu menggunakan produk-produk buatan lokal Indonesia.

“Selain membantu UMKM Kalsel memasarkan produknya selama masa sulit di era pandemi saat ini, langkah BI ini juga menjadi momentum bagi UMKM Kalsel bertransformasi ke era digital,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.