44 Ulama Kabupaten Banjar Bubuhkan Tanda Tangan Dukung Andin-Guru Oton

0

DAYA juang duet petarung dari jalur independen di Pilkada Kabupaten Banjar, Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Busthomi (Andin-Guru Oton) makin kuat. Ini ditandai dengan dukungan para alim ulama di Kabupaten Banjar.

SEDIKITNYA ada 44 tanda tangan para alim ulama yang memberikan mandat kepada Andin-Guru Oton untuk modal maju bertarung dalam perebutan kursi Bupati-Wakil Bupati Banjar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Terbukti, KH Hasanuddin Badaruddin, putra ulama terkemuka di Martapura, Guru Ibad ini pun ditunjuk sebagai Ketua Tim Penasihat Andin-Guru Oton di Pilkada Banjar 2020.

Begitu Guru Hasanuddin, begitu biasanya ulama ini disapa memberikan tekenannya disusul para guru dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura.

BACA : Emban Mandat Guru Ponpes Darussalam, Andin-Guru Oton Janji Tak Lakoni Politik Transaksional

Dalam anjangsana kepada para alim ulama, Andin-Guru Oton pun meraih restu dan dukungan penuh, usai mendaftarkan diri ke KPU Banjar di Martapura, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan Andin-Guru Oton pun merasa bersyukur karena dukungan para alim ulama ini bagaikan pelita terang dalam mengarungi pesta politik lima tahunan itu. Ini karena, dukungan para alim ulama, plus simpatisan dan relawan akan menambah daya semangat keduanya.

“Bagaimana pun, pasangan bakal calon Andin-Guru Oton jelas menerima mandat dari para alim ulama terkemuka di Kabupaten Banjar,” ucap Sekretaris Tim Pemenangan Andin-Guru Oton, Denny Setiawan kepada awak media di Martapura, Sabtu (5/9/2020).

Menurut Denny, bergabungnya para alim ulama tentu bisa menjadi penasihat ampuh bagi Andin-Guru Oton dalam berpolitik yang santun, cerdas dan sesuai motto memberikan cahaya bagi semua.

BACA JUGA : Perkuat Daya Gedor, Andin-Guru Oton Rangkul Tokoh Banjar, Fauzan Saleh

Menurut Denny, peran para alim ulama pun sangat vital saat duet Andin-Guru Oton mengumpulkan berkas dukungan untuk maju mencalon di Pilkada Banjar, sehingga mayoritas para pendukung pun dari kalangan yang beragam.

“Inilah yang kami tegaskan bahwa pasangan bakal calon dari jalur perseorangan ini maju dalam kontestasi pilkada bukan dilandasi ambisi haus kekuasaan. Tapi ingin mewujudkan cita-cita menjadi Kabupaten Banjar Bersinar, karena daerah ini merupakan gudangnya alim ulama di Kalimantan Selatan,” papar Denny.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.