Susuri Sungai Martapura, Duet Ibnu-Arifin Deklarasi Koalisi Baiman Jilid Dua

0

PASANGAN calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin 2020, Ibnu Sina-Arifin Noor, resmi mendeklarasikan koalisi partai pengusung di depan Museum Wasaka Banjarmasin, pada Rabu (9/9/2020).

SELURUH partai pengusung duet ini seperti Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hadir dalam agenda tersebut. Gabungan parpol ini diberi nama Koalisi Baiman II.

“Bismillahirohmanirrohim, ulun Ibnu Sina bersama Arifin Noor mendeklarasikan diri sebagai calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin periode 2021-2026,” ucap Ibnu, saat mendeklarasikan diri dihadapkan puluhan pendukung dan tim pemenangan.

“Ulun bertekad ulun berjanji, pada hari pemilihan nanti mengikuti sesuai aturan KPU,” tegas Ibnu lagi.

BACA JUGA: Diincar 3 Parpol, Friksi Ibnu Bukan Kader PKS Masih Misteri

Deklarasi ini diawali dengan iring-iringan klotok. Berangkat dari dermaga Kelurahan Mantuil di Pulau Bromo, Kecamatan Banjarmasin Selatan sekitar pukul 8 pagi.

Hampir sepanjang jalan di sungai Martapura, Ibnu Sina-Arifin yang turut didampingi Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua menyapa warga kota berjuluk Seribu Sungai, dengan melambaikan tangan.

Rupanya, kegiatan susur sungai yang dilakukan bapaslon ini sebelum mendeklarasikan diri punya alasan tersendiri. Ibnu berkata, warga pinggiran juga harus mendapat perhatian. Selain itu, mereka turut menjadi salah satu fokus pemerintah daerah.

“Disini juga sedang di bangun jembatan Pulau Bromo pembuka koneksi antara Warga Pulau Bromo dengan Pusat Kota Banjarmasin. Kami memastikan bahwa kami akan menjadi penghubung seluruh warga dengan pemerintah,” ujar Ibnu.

BACA JUGA: Disemprot Mendagri Gegara Massa Pendukung di KPU, Ibnu: Semua Bapaslon Juga Begitu

Disamping itu, menurut Ibnu, sungai merupakan denyut nadi warga kota Banjarmasin, baik dari sisi ekonomi, sosial maupun budaya.

“Kami Ingin menjadikan sungai sebagai beranda utama Kota Banjarmasin, seperti yang selama ini kami rintis 5 tahun kebelakang,” tuturnya.

Sementara Arifin Noor mengungkapkan, alasan deklarasi digelar di depan Museum wasaka, mereka optimistis perjuangan untuk membangun kota yang memiliki julukan seribu sungai ini.

BACA JUGA: Terindikasi Positif Narkoba, KPU Kalsel Bakal Coret Calon sebagai Peserta Pilkada

“Kita semua dan seluruh warga Banjarmasin akan meneruskan pembangunan dari waja sampai kaputing, seperti para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini tanpa mengenal menyerah serta pamrih,” tukas Arifin.

Dari pantauan jejakrekam.com, deklarasi Koalisi Banjarmasin Baiman jilid 2 itu berlangsung cukup meriah, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Tak cuma itu, spanduk Ibnu Sina dan Arifin Noor dengan ekspresi tersenyum dan melambaikan tangan kanan pun turut dibentangkan di bawah jembatan Benua Anyar, Banjarmasin Timur. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.