Cinta Habaib dan Ulama, Alasan Habib Banua Dukung Ibnu Sina di Pilwali Banjarmasin

0

ANGGOTA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Habib Abdurrahman Bahasyim, secara terang-terangan menyatakan dukungan politiknya terhadap duet Ibnu Sina-Arifin Noor, dalam Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin 2020.

DUKUNGAN itu tampak saat Habib Abdurrahman turut hadir dalam kegiatan deklarasi Koalisi Baiman Jilid II di Museum Wasaka, Benua Anyar, pada Rabu (9/9/2020) pagi tadi.

Ia juga terpantau mengikuti barisan pendukung Ibnu Sina saat menyusuri Sungai Martapura untuk menyapa warga Banjarmasin.

Ditanya alasan, Habib Abdurrahman menjawabnya simpel saja: sosok Ibnu Sina cinta para habaib dan ulama. Maka dukungan mereka sendiri merupakan cerminan kepribadian petahana.

BACA JUGA: Susuri Sungai Martapura, Duet Ibnu-Arifin Deklarasi Koalisi Baiman Jilid Dua

“Kalau beliau tidak cinta habaib dan ulama, tidak mungkin para habaib dan ulama kumpul di sini,” kata sosok yang akrab disapa Habib Banua ini.

Deklarasi ini diawali dengan iring-iringan klotok. Berangkat dari dermaga Kelurahan Mantuil di Pulau Bromo, Kecamatan Banjarmasin Selatan sekitar pukul 8 pagi.

Hampir sepanjang jalan di sungai Martapura, Ibnu Sina-Arifin yang turut didampingi Habib Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua menyapa warga kota berjuluk Seribu Sungai, dengan melambaikan tangan. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.