Tarung Lima Kontestan di Pilkada HST, Berry : Kami Calon Alternatif bagi Warga

0

LAGA memperebutkan kursi Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) pada suksesi 2020 ini, terbilang sengit. Setidaknya, KPU HST telah menerima lima pasangan ‘petarung’, terbanyak di antara 6 kabupaten dan kota yang menggelar pilkada tahun ini.

SAAT menunggu penetapan KPU HST yang berlangsung cukup menegangkan, pasangan bakal calon Berry Nahdian Forqan-Pahrijani bermodal dukungan tiga parpol yang mengoleksi enam kursi di DPRD HST hasil Pemilu 2019, harus bersabar cukup lama agar bisa distempel memenuhi syarat.

Begitu Ketua KPU HST Johransyah menyatakan berkas pencalonan berikut kelengkapannya absah dan memenuhi syarat, Berry dan Pahrijani pun mengucap syukur jelang tengah malam disambut aplaus dari para pendukungnya di kantor KPU HST, Barabai, Minggu (6/9/2020) malam.

BACA : Gegara Dukungan PPP, Penelitian Berkas Pencalonan Berry-Pahrijani Sempat Berlangsung Alot

“Saya mengakui bersama Pak Pahrijani merupakan calon alternatif yang bisa menjadi pilihan bagi warga HST. Karena, dalam pilkada tahun ini, ada lima pasangan bakal calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU HST,” kata Berry yang juga Wakil Bupati HST ini, dalam sambutannya.

Aktivis lingkungan yang juga Ketua DPC PDIP HST serta Sekretaris PWNU Kalsel ini berharap kehadiran dirinya bersama Pahrijani dalam suksesi 2020 turut mewarnai demokrasi Bumi Murakata.

Menariknya, Berry saat mendaftar di masa injury time didukung sejumlah aktivis lingkungan dan demokrasi. Bahkan, mereka pun datang jauh-jauh dari Banjarbaru dan Banjarmasin untuk menyaksikan prosesi pendaftaran koleganya itu.

BACA JUGA : PDIP-PKPI Positif Usung Berry-Pahrijani, Dukungan PPP Berpotensi Ganda di Pilkada HST?

Untuk diketahui, dalam pertarungan memperebutkan kursi HST 1 dan 2, selain Berry-Pahrijani, ada empat pasangan bakal calon lainnya yang berlaga.

Tiga ‘petarung’ dari jalur independen atau perseorangan. Yakni, duet Aulia Oktafiandi-Mansyah Sabri. Aulia sendiri merupakan mantan anggota DPRD Kalsel notabene adalah putra eks Bupati HST Saiful Rasyid. Sedangkan, Mansyah Sabri merupakan mantan anggota DPRD Kalsel dari Golkar.

BACA JUGA : Tujuh Bakal Calon Independen Penuhi Syarat Ikut Pilkada Kalsel 2020, HST Terbanyak

Kemudian, mantan Sekda Kabupaten HST Ahmad Tamzil menggandeng H Mohammad Ilham Effendy juga turut meramaikan bursa kandidat. Berikutnya, politisi berpengalaman dari PKS, Fakih Jarjani yang merupakan mantan Ketua DPRD dan Wabup HST didukung PKS juga turut berlaga, berpasangan dengan eks Kepala Disdukcapil HST, Abu Yazid Bustami.

Sementara, dari jago koalisi ‘gemuk’ parpol adalah eks Wakil Ketua DPRD HST yang juga Ketua DPD Partai Golkar, Saban Effendi berpartner dengan eks bankir (mantan Kepala Cabang Bank Kalsel Barabai) Habib Abdillah Alaydarus (Habib Didil).(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.