Emban Mandat Guru Ponpes Darussalam, Andin-Guru Oton Janji Tak Lakoni Politik Transaksional

0

MENGEMBAN amanah para alim ulama di Martapura, bakal calon Bupati-Wakil Bupati Banjar Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Busthomi (Andin-Guru Oton) pun mantap melangkah mendaftarkan diri sebagai kontestan pilkada serentak 2020.

MENGENAKAN balutan busana putih-putih didampingi para pendukungnya, Andin-Guru Oton pun mendatangi kantor KPU Kabupaten Banjar di Komplek Pangeran Antasari, Martapura guna menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Banjar, Sabtu (5/9/2020) pagi.

Di waktu shalat Dhuha ini, berkas pencalonan bermodal lolos verifikasi faktual perbaikan, Andin-Guru Oton pun menyerahkannya kepada Ketua KPU Banjar, Muhaimin didampingi komisioner lainnya.

Andin-Guru Oton menjadi pelamar kedua kontestan pilkada usai sebelumnya duet Wabup Banjar Saidi Mansyur-Habib Idrus Alhabsyi, menyerahkan berkas usungan parpol pengusung ke lembaga penyelenggara pilkada.

BACA : Saat Mentari Bersinar, Besok Pagi Andin-Guru Oton Segera Mendaftarkan Diri Ke KPU Banjar

Andin Sofyanoor mengatakan bersyukur karena berkas pendaftaran calonnya bersama Guru Oton dinyatakan lengkap. Ia menegaskan keinginan maju sebagai kandidat kepala daerah bukan hanya didorong kemauan sendiri.

“Tapi, kami juga juga mempertimbangkan mandate dari para ulama. Terutama, guru-guru kami dari Ponpes Darussalam Martapura,” tegas doktor hukum ini.

Dia menyebut sebagai pendampingnya mengarungi bahtera politik Banjar, dipilihnya KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) atas ikhtiar dan nasihat dari para guru Ponpes Darussalam Martapura.

BACA JUGA : Perkuat Daya Gedor, Andin-Guru Oton Rangkul Tokoh Banjar, Fauzan Saleh

“Guru Oton bukan saya yang memilih.  Tapi, guru-guru kami dari Ponpes Darussalam yang menyarankan.  Kalau saya tidak mungkin memilih sendiri.  Karena itu, kami ini melaksanakan mandat para ulama atau guru-guru kami dari Ponpes Darussalam,” cetus Andin lagi.

Demi mengusung pendidikan politik yang bagus bagi masyarakat pemilih di Kabupaten Banjar, Andi memastikan akan gagasan dan program. Hingga, dirinya bertekad tak akan melakukan politik transaksional. 

“Kami berharap agar penyelenggara,  aparat ikut menjaga proses pilkada Banjar bisa berjalan demokratis dan independen. Kita jual gagasan,  bukan berapa yang dibayar kepada pemilih,” kata Andin lagi.

Menambahkan pernyataan rekan duetnya, Guru Oton pun menegaskan mendampingi Andin untuk maju berlaga di Pilbup Banjar, atas dasar mandat dari para guru Ponpes Darussalam.

BACA JUGA : Lolos Verifikasi Faktual, Andin-Guru Oton Tetap Ajak Parpol Menangkan Pilbup Banjar

“Kami ini saling melengkapi. Pak Andin merupakan orang yang berpengalaman dan ahli di bidang pemerintahah. Sedangkan, saya membantu dalam meningkatkan sektor pendidikan dan keagamaan,” tandasnya.

Begitu dinyatakan lengkap berkasnya, duet Andin-Guru Oton pun mendapatkan tanda terima penerimaan berkas pencalonan. Rasa syukur pun diucapkan kedua figur ini didampingi para pendukungnya sebagai ‘petarung’ satu-satunya yang maju lewat jalur independen di Pilkada Banjar 2020.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.