Husairi Abdi

Diusung 12 Parpol Pemilik Kursi, Sayed Jafar-Andi Rudi Mantap Mendaftar ke KPU Kotabaru

0

RINTIK hujan sempat mengguyur Kotabaru, saat itu sang petahana, Bupati Kotabaru Sayef Jafar Alaydrus bersama Andi Rudi Latif pun mendaftarkan diri sebagai kontestan pilkada ke KPU Kotabaru.

LANGKAH Sayed Jafar Alaydrus-Andi Rudi Latif (SJA-Arul) didampingi masing-masing istri pun tampak mantap. Karena keduanya saat menuju kantor KPU Kotabaru didampingi 12 elite parpol pengusung, Sabtu (5/9/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 Wita.

Bayangkan saja, duet yang berikon SJA-Arul ini ‘memborong’ 35 kursi dari 12 parpol pengusung hasil Pemilu 2019 di DPRD Kotabaru. Rinciannya, 4 kursi milik PKB, 2 kursi Partai Gerindra, PDIP (7 kursi), Golkar (5 kursi), PPP (4 kursi), PAN (3 kursi) Nasdem (2 kursi), Partai Hanura (3 kursi), PKS (2 kursi) dan masing-masing satu kursi milik Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Bulan Bintang (PBB).

BACA : Dukung Independen, PKPI dan Gelora Merapat ke Kubu Burhanuddin-Bahruddin di Pilkada Kotabaru

Cukup menarik, ketika Ketua DPC PDIP Kotabaru Zulkifli AR yang ditinggalkan rekan duetnya, Zairullah Azhar menuju suksesi Tanah Bumbu, tampak hadir, bersama relawan pemenangan sang incumbent.

Sekretaris DPC PDIP Kotabaru Syairi Mukhlis pun ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan SJA-Arul. Ia pun hakkul yakin soliditas koalisi gemuk ini akan terjaga guna memenangkan sang petahana demi mempertahankan takhtanya kembali di Bumi Saijaan.

“Kita berharap pilkada ini bisa melahirkan persaingan sehat. Tidak ada lagi namanya kampanye hitam. Semua harus disampaikan secara santai demi menjaga kondusivitas daerah,” cetus Ketua DPRD Kotabaru ini.

BACA JUGA : Lolos Verifikasi, Duet Burhanuddin-Bahruddin Raih Tiket Mencalon Bupati-Wabup Kotabaru

Begitupula, Zulkifli AR yang sempat melontarkan kekecewaan karena urung berlaga di Pilkada Kotabaru, pun menegaskan akan menjalankan instruksi partai.

 “Sesuai rekomendasi DPP PDIP, kami siapkan menangkan SJA-Arul di Pilkada Kotabaru,” kata Zulkifli.

Tujuan yang ingin dicapai diakui Zulkifli, usai bersilaturahmi dengan Bupati Kotabaru Sayed Jafar adalah ingin membangun daerah  yang lebih baik lagi.

BACA JUGA : Sengit! Parpol Pengusung ‘Diborong’ Sayed Jafar-Arul, Kini Penantangnya Hanya Calon Independen

Saat memberi sambutan, Bupati Sayed Jafar Alaydrus pun memastikan akan melanjutkan program yang sudah ada terutama penguatan sektor pariwisata dan perekonomian untuk menyejahterakan masyarakat Kotabaru, jika terpilih kembali pada periode kedua.

Menariknya, kini hanya dua slop yang ada di Pilkada Kotabaru. Kubu penantangnya adalah bekas rekannya di Pilbup Kotabaru 2015, Wabup Burhanuddin bersama Bahruddin dengan ikon BHD.

Direncanakan, BHD akan mendaftarkan diri pada hari terakhir, Minggu (6/9/20202), sebagai peserta pilkada serentak dengan puncaknya, Rabu 9 Desember 2020 nanti.(jejakrekam)

Penulis Fauzie
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.