Lolos Verifikasi Faktual, Andin-Guru Oton Tetap Ajak Parpol Menangkan Pilbup Banjar

0

AMBISI Bakal Calon Bupati Banjar dari Jalur Independen, Andin Sofyanoor – Muhammad Syarif Busthomi atau yang akrab disapa Guru Oton kian mulus, setelah KPU Kabupaten Banjar menggelar sidang pleno terbuka tahap perbaikan, di Hotel Treepark,Kamis (20/8/2020).

PASANGAN Andin-Guru Oton dinyatakan lolos dari hasil verifikasi faktual dan memenuhi syarat, setelah melewati proses verifikasi administrasi perbaikan.

Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan dukungan berupa fotocopy E-KTP yang dilampirkan melebih dari syarat dukungan minimal untuk melamar sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Banjar pada pilkada tahun ini.

“Jumlah syarat dukungan perbaikan Andin-Guru Oton dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 11.719 lembar, sedangkan sebelum verifikasi faktual pertama, syarat dukungan dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 28.678 berkas,” ucap Muhaimin.

Kemudian, lanjutnya kekurangan guna memenuhi syarat minimal untuk maju di Pilkada Banjar adalah 13.118 berkas, jika ditotalkan dari dua hasil verifikasi faktual dan faktual perbaikan, syarat yang dikantongi pasangan Andin-Guru Oton menjad 40.397 berkas.

Telah melampau syarat minal yang ditetapkan KPU Kabupaten Banjar hanya sebanyak 35.237 berkas tersebar di 20 kecamatan.

“Sebelum dinyatakan lolos, memang proses verifikasi administrasi dan faktual hingga tahap perbaikan telah terpenuhi oleh bakal paslon jalur independen, Andin-Syarif Jadi, mereka berhak mendapat tiket untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Banjar,” tutur Muhaimin.

Ia mengakui hanya satu pasangan bakal calon yang lolos di Kabupaten Banjar, sedangkan kontestan lainnya dari non parpol yakni Mada Taruna-Feryansyah dan Yunani-Muhammad Suriani Shiddiq, tidak bisa melanjutkan lagi pada verifikasi tahap kedua dan mereka hanya sampai tahap pertama saja.

“Pasangan Andin-Guru Oton berhak untuk mendaftarkan diri ke KPU pada 4-6 September 2020 mendatang,” kata Muhaimin.

BACA JUGA : Andin-Guru Oton akan Meramaikan Pilkada Banjar 2020

Selanjutnya,ungkap Muhaimin, dengan dikeluarkan berita acara calon perseorangan ini dalam pilkada Bupati dan Wakil Bupati Banjar, maka publik dapat mengetahui bahwa yang bersangkutan telah dapat diterima untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar.

“Kemudian adanya Calon Independen ini kami dari KPU Banjar pada tanggal 28 Agustus nanti kita akan melakukan sosialisasi pendaftaran bagi calon perseorangan maupun calon dari Partai Politik, dan selanjutnya pada tanggal 4-6 September 2020 mereka dipersilakan mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar,” imbuhnya.

Sementara itu Andin bersyukur kerja keras tim relawan mengumpulkan dukungan E-KTP membuahkan hasil, sehingga bisa maju di Pilbup Banjar melalui jalun perseorangan.

Meskipun dinyatakan lolos verfak, Andin tetap membuka diri terhadap dukungan partai politik di Pilbup Banjar 9 Desember mendatang.

“Sesuai dengan jadwal pendaftaran, kami akan mencari hari yang baik dan jam yang baik untuk mendaftarkan di KPU nanti, semoga bisa membawa keberkahan dan kemenangan buat kita sebagai calon perseorangan,” ujar Andin.

BACA JUGA : Warga Cintapuri Klarifikasi Namanya Ada di Dukungan Calon Perseorangan Pilbup Banjar

Disinggung terkait dengan Visi dasn Misi, dia menyebut akan fokus memperbaiki persolan ekonomi, karena saat ini pasca Pandemi Covid-19 masalah ekonomi menjadi problem utama, sehingga perlu ada kebijakan yang tepat sasaran untuk membangkitkan ekonomi di Kabupaten Banjar.

“Masalah kesehatan dan sosial juga tidak bisa dipisahkan dalam visi-misi kami, kami berharap pembangunan di Kabupaten Banjar bisa menjadi barometer pertumbuhan ekonomi di Kalsel,” tutup Andin. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.