Perkuat Daya Gedor, Andin-Guru Oton Rangkul Tokoh Banjar, Fauzan Saleh

0

MAJU lewat jalur perseorangan dalam menatap suksesi 2020, justru membuat duet Andin Sofyanoor-KH Syarif Busthomi (Andin-Guru Oton) banjir dukungan banyak tokoh di Kabupaten Banjar.

BUKTINYA, dalam suksesi Banjar 1 dan 2, justru pasangan non parpol ini banjir dukungan. Terbukti, Andin-Oton pun didukung tokoh masyarakat Banjar, Dr H Ahmad Fauzan Saleh. Mantan Wakil Bupati Banjar yang juga memiliki basis massa kuat, khususnya di kalangan pesantren ini pun ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Andin-Guru Oton.

Saat ini, peta pertarungan di Pilkada Banjar 2020 hampir dipastikan diikuti tiga pasangan bakal calon dengan strategi dan jualan politik yang dimainkan masing-masing kandidat.

BACA : PKPI Beri Sinyal Dukung Andin-Guru Oton Rebut Banjar 1 dan 2

Mendengarkan masukan dan nasihat dari para alim ulama, terutama Pimpinan Ponpes Darussalam, KH Hasanuddin Badruddin, Andin-Guru Oton pun mendapat restu untuk merangkul Fauzan Saleh sebagai ketua umum tim pemenangannya.

Fauzan Saleh pun tak sendiri. Ia dibantu eks Ketua DPRD Banjar Siswa Yusrianto dan sekretaris umum di tim pemenangan, Denny Setiawan. Tercatat, perpaduan para tokoh ulama dan politisi yang berpengaruh di tim pemenangan sebanyak 20 orang. Hingga, di tataran Dewan Pakar, nama Gusti Sulaiman Razak pun tergabung dalam tim Andin-Guru Oton.

Hadirnya Fauzan Saleh yang kini Wakil Rektor I Institut Agama Islam (IAI) Darussalam Martapura juga dikenal sebagai tokoh ormas Islam terbesar, Nahdlatul Ulama (NU).

BACA JUGA : Lolos Verifikasi Faktual, Andin-Guru Oton Tetap Ajak Parpol Menangkan Pilbup Banjar

Pasangan yang mengusung tagline Banjar Bersinar ini diakui Fauzan Ramon merupakan duet yang komplet. Sebab, dalam rekam jejaknya, Andin merupakan politisi muda yang juga ahli dalam hukum tata negara. Sedangkan, pendampinginya, Guru Oton, sosok ulama muda yang merupakan putra ulama besar Martapura, KH Anang Sya’rani Arif. Ulama yang dijuluki mutiara Banjar.

Fauzan Saleh mengaku tertarik untuk berada di garda Andin-Guru Oton karena memiliki gagasan dan konsep yang cemerlang dalam memajukan Kabupaten Banjar. Ini terangkum dalam visi-misi dan 15 progm strategis yang jadi andalan Andin-Guru Oton.

Dalam tataran politik, Fauzan Saleh pun menilai keduanya dengan gagasan dan ide-ide segar dalam membangun daerah tentu memiliki pasar basis massa yang jelas.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.