Bertemu BPK RI Kalsel, LSM Kaki Siap Lakukan Fungsi Pengawasan

0

LEMBAGA Swadaya Masyarakat Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel melakukan audensi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalsel.

SELAIN bersilaturahmi, kedatangan LSM KAKI yang kerap melakukan aksi di KPK Jakarta ini, juga ingin menanyakan terkait dengan sering bocornya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh BPK RI Perwakilan Kalsel yang disalahgunakan oknum-oknum tertentu.

Mengutip pernyataan Kasubag Humas BPK RI Perwakilan Kalsel, Eko Maulana, Ketua LSM KAKI,  H Husaini mengatakan bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut memang terbuka untuk umum alias publik.

BACA : Sambangi Masyarakat, LSM KAKI Bagikan Paket Sembako

“LHP kami serahkan kepada DPR, baik itu provinsi atau kabupaten. Kalau ada LHP bocor ke masyarakat dan digunakan untuk kepentingan tertentu bukan menjadi ranah kami,” ucap Husaini mengutip pernyataan Eko Maulana.

Oleh karena itu, BPK RI Perwakilan Kalsel pun memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada publik atau LSM untuk meminta Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) namun dengan syarat-syarat tertentu.

BACA JUGA : LSM KAKI Harapkan Pekerjaan Konstruksi Di Banua Dapat Dikerjakan Dengan Baik

Bahkan, Kata Husaini, pihak BPK RI mempersilakan kepada public ataupun LSM KAKI untuk memberikan laporan kepada pihaknya jika ada kejanggalan terkait dengan proyek yang bersumber dari APBD dan BUMD.

“Tentu saja kami siap membantu dan memberikan laporan kepada BPK RI Perwakilan Kalsel jika ada melihat kejanggalan dalam proyek yang bersumber dari APBD dan BUMD,” pungkas H Husaini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.