Sambangi Masyarakat, LSM KAKI Bagikan Paket Sembako

0

TAK hanya aktif dalam menyuarakan aspirasi masyarakat baik di Jakarta maupun Banua, Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel rupanya juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat Covid-19.

KETUA LSM KAKI, H Husaini mengatakan pada hari ini (Jumat (10/7/2020) pihaknya sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, khususnya di Kabupaten Banjar dan sekitarnya.  Untuk menghidari kerumunan massa, kata dia, kegiatan pendistribusian bantuan sembako dilakukan secara door to door menyambangi rumah warga.

Menurut Husaini kegiatan penyaluran paket bantuan sembako ini tak lepas dari bantuan berbagai pihak seperti Pemprov melalui Sekdaprov Kalsel dan Dinas ESDM Kalsel serta kalangan pengusaha yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

Berdasarkan komunikasi yang ia lakukan dengan sejumlah elemen masyarakat, Husaini mengatakan dampak pandemi Covid-19 in yang sangat dirasakan seluruh lapisan masyarakatsehingga menimbulkan dampak bagi roda perekononian  khususnya masyarakat kelas menengah ke bawah.  

Oleh karena itu, lanjutnya, kegiatan seperti ini akan menjad agenda dari LSM KAKI Kalsel untuk dapat terus membantu masyarakat. “Paling tidak kami dapat meringankan beban mereka  dengan cara membantu kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goring dan lainnya,” pungkas Husaini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.