Jamin Keselamatan Wartawan, Anggota PWI Barito Utara Ikuti Rapid Test

0

SEDIKITNYA 31 awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara mengikuti rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah Barito Utara, Jalan Yetro Sinseng, Muara Teweh, Selasa (2/6/2020).

TES cepat untuk mengukur reaktif atau tidak antibodi seseorang terhadap keberadaan virus Corona ini dilakukan PWI Barito Utara untuk memberi jaminan dan rasa aman bagi para wartawan yang bertugas di lapangan.

“Semua wartawan yang mengikuti rapid test sudah selesai, kini kami menunggu hasilnya. Harapannya, semoga semua anggota PWI Barito Utara ini non reaktif,” ucap Ketua PWI Barito Utara Herman.

BACA : Walikota Palangkaraya Positif Corona, PWI Kalteng Minta Wartawan Jalani Rapid Test

Menurut dia, jaminan kesehatan dan keamanan bagi para wartawan yang turun ke lapangan bebas dari Covid-19 sangat mutlak, sehingga saat berhadapan dengan narasumber dan proses pencarian berita juga lebih terjamin.

“Kami ingatkan kepada rekan-rekan wartawan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan selalu mengenakan masker saat berpergian untuk tugas liputan. Jadi, tidak ada salahnya, jika semua wartawan mengikuti rapid test,” ucap Herman.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.