ACT

Mundur Jadi Bursa Cawagub, Habib Said Ismail Masih Berhitung di Pilkada Kalteng

0 391

SEMPAT digadang-gadang bakal berduet kembali dengan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam laga Pilgub Kalteng 2020 mendatang, ternyata Habib Said Ismail secara mengejutkan mengeluarkan pernyataan mundur.

WAKIL Gubernur Kalimantan Tengah ini pun menyatakan tidak akan ikut menjadi kontestan pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang.

Apa alasan Habib Said Ismail justru memilih mundur di tengah namanya masih melejit sebagai kandidat pemenang di Pilgub Kalteng 2020?

BACA : PKB Kalteng Usung Habib Ismail, Ketua Parpol dan Eks Bupati Dijaring

“Masalah mundur sebagai calon wakil gubernur itu berdasar keinginan pribadi. Tidak ada tekanan dari siapa pun. Saya mundur dari pencalonan murni dari lubuk hati yang paling dalam,” ucap Habib Said Ismail saat ditemui awak media di Muara Teweh, Kabuparten Barito Utara, Selasa (2/6/2020).

Ketua DPW PKB Kalteng ini menegaskan mundur sebagai calon wakil gubernur bukan karena tidak mungkin ikut maju sebagai calon gubernur. Hal ini juga tergantung keinginan masyarakat Kalimantan Tengah. 

“Untuk maju sebagai calon gubernur masih dipertimbangkan, tapi tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi,” ucap Ismail.

Bermodal empat kursi milik PKB di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah hasil Pemilu 2019 lalu, tentu Habib Ismail jika ingin berlaga harus menggalang kongsi politik dengan parpol lain.

BACA JUGA : Gubernur Sugianto Jamin SDA Kalteng Sanggup Bayar Utang Negara

“Saat ini, memang ada beberapa parpol yang siap berkoalisi untuk mengusung saya. Tapi, hal itu masih dipertimbangkan, karena memang sudah ada komunikasi soal itu,” papar mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ini.

Menurut Ismail, semua pilihan apakah mencalon menjadi gubernur atau tidak tergantung keinginan masyarakat Kalteng.

“Mana terbaik buat masyarakat Kalteng, kita lihat nanti. Yang pasti,  saya masih fokus bekerja menyelesaikan tugas sebagai wakil gubernur hingga berakhir tahun depan,” pungkas Ismail.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.