Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Diwajibkan Gunakan Masker

0

HAMPIR sebulan, Duta Mall Banjarmasin tidak beroperasi akibat merebaknya virus Corona 19), hingga ibukota ditetapkan zona merah dalam status tanggap darurat Covid-19.

BEGITU pusat perbelanjaan modern terbesar di Kalimantan Selatan di Jalan Achmad Yani Km 2, Banjarmasin ini buka, warga pun mulai menyerbunya.

Namun, sesuai ketentuan pemerintah terkait pemberlakuan social distancing (jarak aman sosial), beberapa area tempat berkumpulnya orang banyak tetap tutup. Seperti Studio XXI dan tempat bermain anak, jam buka pun dibatasi yakni mulai jam 12.00 sampai jam 20.00

BACA : Sebelum Terbitkan Izin, Duta Mall Diminta Penuhi Koefisien Dasar Bangunan

Building Service Duta Mall Banjarmasin, Yeny Purnawat mengatakan, dari awal sebenarnya tidak tutup. Namun, hanya membatasi jam operasional serta menutup beberapa fasilitas yang berpotensi tempat berkumpulnya orang.

“Kami hanya berinisiatif sendiri dari tanggal 24 Maret kemarin, beberapa tenant yang kita anggap tidak terlalu penting tutup saja. Teryata, mereka mau. Duta Mall juga sebenarnya tidak pernah tutup,” ucap Yenny kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (16/4/2020).

Menurut dia, terhitung Kamis (16/4/2020), hampir semua tenant mulai buka kembali, sudah hampir sebulan ditutup, sehingga tidak ada pemasukan. “Padahal, mereka tetap harus membayar gaji karyawan,” ucap Yenny.

BACA JUGA : Diprediksi Belum Aman Corona, Pasar Wadai Ramadhan Ditiadakan

Walaupun sudah buka, ia menegaskan pihaknya menerapkan wajib masker saat masuk Duta Mall. Bahkan, di pintu masuk harus cuci tangan dan suhu tubuh semua pengunjung harus diperiksa.

“Kami juga menerapkan physical distancing dan social distancing, seperti dalam lift. Bahkan, tenant-tenant resto pun mengurangi tempat duduk yang berdekatan,” ucapnya. 

Ia memastikan semua pihak khususnya para pengunjung Duta Mall maupun karyawan yang tidak memakai masker, akan disuruh pulang.

“Intinya, kita sama-sama menjaga, supaya perekonomian terus berjalan dan masyarakat sendiri bisa membeli kebutuhannya di Duta Mall. Kami juga mengimbau agar kalau tidak perlu banget, jangan ke Duta Mall. Bahkan, kami tidak melakukan promosi untuk mengundang orang datang,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.