Dukung Tenaga Medis, Dinas ESDM Kalsel Beri Ratusan Paket APD

0

DINAS Energi Sumber Daya Mineral Propinsi Kalimantan Selatan menyerahkankan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), sebagai dukungan penanganan wabah virus Corona kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Banjarbaru. Penyerahan bantuan APD ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas ESDM Kalsel, Isharwanto, Rabu (8/4/2020) di Banjarbaru.

“KAMI mendukung upaya penanganan virus Corona ini, khususnya di Banjarbaru dan Kalsel pada umumnya,” kata Klik, demikian Kadis ini sering disapa. “Kadis ESDM Kalsel  telah menyerahkan baju APD sebanyak 100 unit, serta sarung tangan dan beberapa buah kotak masker,” sambungnya.

BACA: SMKN 5 Kembali Bantu APD untuk Klinik Nirwana Banjarbaru

Sebelumnya, ungkap Klik, berbagai upaya pencegahan telah dilakukan di lingkungan Kantor ESDM terhadap wabah virus Corona ini. Antara lain dengan mengatur kebijakan pembatasan perjalanan dinas keluar daerah.

Tindakan preventif lainnya yang dilakukan Dinas ESDM adalah melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pegawai maupun tamu, sebelum memasuki kantor ESDM Propinsi Kalsel. Juga ada penambahan hand sanitizer di lingkungan kantor.

“Pemberian bantuan APD ini diharapkan dapat membantu tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan melawan Covid -19,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.