SMKN 5 Kembali Bantu APD untuk Klinik Nirwana Banjarbaru

0

SETELAH kemarin memberikan bantuan APD penutup wajah kepada RSUD Ulin Banjarmasin sebanyak 800 pcs, hari ini SMKN 5 Banjarmasin kembali memberikan APD serupa kepada Klinik Nirwana Banjarbaru sebanyak 30 pcs, sesuai dengan jumlah tenaga medis yang ada di klinik tersebut.

KEPALA Sekolah SMKN 5 Banjarmasin Syahrir menjelaskan, diberikannnya APD penutup wajah kepada Klinik Nirwana itu sesuai permintaan dari pihak klinik. “APD itu langsung kami serahkan melalui staf kami  A Radhiani, yang diterima langsung oleh dr Nanang dari pihak klinik,” katanya.

BACA : SMKN 5 Banjarmasin Donasi 800 APD Penutup Wajah untuk RSUD Ulin

Syahrir mengaku bangga bahwa pihaknya dapat membantu APD karya sendiri (SMKN 5), sebagai bagian dari upaya menangani wabah Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Apalagi, paparnya, selama ini pihak medis hanya menggunakan masker. Padahal saat ini zona merah Covid-19 sudah bertambah di Kalsel. “Meski masuk dalam skala prioritas nasional dalam penanganan Covid-19, ironisnya masih terdapat beberapa petugas medis yang menggunakan jas hujan sebagai APD untuk menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA : APD Langka, Tangani ODP Covid-19 Petugas Medis Puskesmas Terpaksa Pakai Jas Hujan

Kenyataan itulah, lanjut Syahrir, yang menggugah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Banjarmasin untuk berbuat sesuatu, yakni memproduksi APD. Sekolah yang dulunya bernama STM Teluk Dalam Banjarmasin ini dapat memberikan  sumbangsih  kepada mereka yang merupakan garda terdepan untuk menangani pasien Covid-19.

     Syahrir menyatakan, pihaknya selalu siap apabila ada pihak lain yang ingin minta bantuan APD tersebut, terutama para medis yang menangani pasien Covid-19 yang ada di Kalimantan Selatan. “Kami di SMKN 5 akan terus memproduksi  APD penutup wajah-kepala itu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:Foto kmar bedah klinik nirwana bjm
Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.