Tolak Bencana Dengan Sedekah, Melalui Bank Kalsel

0

MEWABAHNYA dengan cepat Covid-19 dan terus bertambahnya jumlah kasus tersebut secara cepat hingga penyebarannya keseluruh wilayah antar negara membuat kekhawatiran yang cukup tinggi bagi semua orang.

MENURUT data terkini perkembangan COVID-19 di Kalsel sampai dengan tanggal 6 April 2020 terdata sejumlah 1.304 orang berstatus ODP, 10 orang PDP 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19, dan 2 orang telah dinyatakan meninggal dunia.

Melihat keadaan tersebut kita semua pasti takut dan gelisah. Sebagai sesama umat manusia kita lantas harus saling berbagi, Bank Kalsel Syariah mengajak sahabat kalsellenials untuk bersedekah sebagai salah satu jalan atau bentuk usaha dalam menolak wabah ini.

Amalan sedekah adalah salah satu amalan yang dicintai Allah. Sedekah juga memiliki banyak keutamaan, salah satunya nikmat keselamatan dunia dan akhirat.

Sahabat Kalsellenials bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel, melalui Rekening Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah: 901001002565 A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel: 082354900034.

Hal itu tertuang dalam hadits, Rasulullah menegaskan pentingnya sedekah, Nabi bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah dan menolak kematian yang buruk. (HR.Tirmidzi).

Nabi juga bersabda “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bersedekah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” (HR.Imam Ath-Thabrani).

SubhanAllah, amat besar keutamaan melakukan sedekah. Semoga melalui sedekah menjadi salah satu jalan keluar bagi kita dari bencana menghadapi COVID-19 juga kita selalu dalam lindungan Allah dan semoga Allah menjaga Banua kita.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.