Menkopolhukam Wiranto Akui Kebakaran Lahan di Palangka Raya Disengaja

0

HASIL tinjauan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto ke lahan bekas kebakaran di kawasan Jalan Soekarno Palangka Raya, Jumat (23/8/2019), didapat fakta bahwa kebakaran lahan bukan karena kondisi alam, tetapi sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

SEBAB, banyak lahan yang terbakar berada di pinggir jalan dan dekat pemukiman warga, tapi bisa terbakar begitu saja. Apalagi petani setempat sudah sadar untuk tidak berladang dengan cara membakar lahan.

BACA : Gubernur Kalteng Sugianto Berani Bayar Rp 5 Miliar bagi Pawang Hujan

“Kalau para petani tadi dibilang pak gubernur sudah sadar, berarti ada oknum-oknum lain. Kita harus mencari dan tangkap orang itu. Kita harus bentuk operasi khusus dan menugasi TNI dan kepolisian untuk mencari orang-orang yang tidak bertanggungjawab itu,” kata Wiranto.

Kedatangan Wiranto bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo, ke Palangka Raya dalam rangka menindaklanjuti upaya penanganan karhutla.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.