Bertugas 3 Bulan, Iwan Ristianto Siap Jalani Rangkap Jabatan Kadinsos dan Sekwan

0

ESYA Zain Hafizi resmi memasuki purna tugas per 31 Agustus 2020. Ia pun harus meletakkan jabatan sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Banjarmasin.Sebagai gantinya ditunjuk Iwan Ristianto yang juga Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, per 1 September 2020.

POSISI sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Banjarmasin diakuri Iwan Ristianto. Ia mengaku telah mendapat surat perintah dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina untuk menjalankan tugas kesekretariatan dewan.

“Efektifnya mulai Selasa 1 September 2020 ini,” ujar Iwan Ristianto, saat ditemui di sela rapat paripurna DPRD Banjarmasin, Senin (31/8/2020).

Meski berada di dua instansi berbeda atau rangkap jabatan, ia yakin siap melaksanakan tugasnya.

“Yang pasti dari keduanya tidak ada yang dominan.
Kadinsos sama, Plt Sekwan pun tetap dilaksanakan atau tidak ada yang lebih condong,” ucap Iwan.

BACA : Dua Pejabat Pamit, Plt Kadis PUPR-Dukcapil Banjarmasin Dipercayakan ke Windiasti dan Iwan Fitriadi

Ia menegaskan sudah siap bekerja sama dengan anggota dewan yang memiliki beragam karakter. Dirinya pun menyebut  sudah kenal dengan sebagian anggota DPRD Banjarmasin.  

“Saya siapa menyesusaikan diri dengan tugas baru, dan selalu siap minta arahan dengan anggota dewan,” ujarnya.

Bahkan, kata Iwan, siap menerima kritikan dan kerjasama dengan media, karena salah satu mitra kerja. “Supaya nyaman seberataan (enak semua),” sebutnya.

BACA JUGA : Arifin Noor-Khairul Saleh Tanggalkan Jabatan, Posisi Kadis Lowong Diisi Plt

Iwan menegaskan menyatakan sudah berkonsultasi dengan Sekwan Esya yang purna tugas. Sehingga, ia akan melaksanakan kegiatan dewan yang sudah disusun.

Terkait masa kerja, Iwan mengatakan, sesuai aturan Menpan-RB bahwa jabatan plt hanya untuk waktu tiga bulan, tapi bisa diperpanjang tergantung usulan pimpinan.

“Kalau disuruh milih antara Kadinsos dengan Sekwan, bukan masalah itu. Karena jabatan bukan pilihan, karena tergantung pimpinan,” tandas Iwan.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.