Tenggelam, Bocah 12 Tahun Meninggal Dunia di Objek Wisata Manggasang

0

SEORANG anak berinisial MF (12 tahun), warga Hulu Sungai Tengah (HST), dilaporkan tenggelam saat berwisata di Sungai Manggasang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST. Insiden ini terjadi pada Jum’at (21/8/2020) sekitar pukul 17.00 WITA.

KAPOLRES HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps. Paur Subag Humas, Aipda M.Husaini membenarkan kejadian itu. Ia menuturkan, saat kejadian, korban bersama kedua orang tuanya berwisata ke Sungai Manggasang, kemudian yang bersangkutan bersama ayahnya berenang ke bagian sungai yang cenderung dalam.

Saat berada di tengah sungai, polisi menduga ada kelalaian pengawasan sehingga MF tak terlihat lagi oleh orang tuanya. Ayah korban sempat mencari-cari yang bersangkutan di sekitar sungai beberapa menit, namun yang ditemukan justru sang anak sudah mengapung dengan kondisi kritis.

BACA : Geger, Warga Alalak Tengah Diduga Tewas Tenggelam Di Sungai Alalak

“Karena belum sadarkan diri, (korban) dibawa ke Puskesmas Kecamatan Hantakan. Kemudian dirujuk ke RS Damanhuri Barabai, setelah diberi pertolongan oleh pihak medis, sekitar pukul 18.15 WITA korban sudah meninggal dunia,” tutur Husaini.

Dari informasi yang didapat sebelumnya, korban pada saat mandi di sungai sempat bermain dengan lincah. Hingga berenang ke bagian sungai agak dalam, sebatas dada orang dewasa.

Polisi mendapat laporan pihak pengelola wisata juga tidak ada memberikan tanda rambu lokasi sungai yang aman untuk anak-anak. Serta, dari pihak pengelola tidak ada petugas atau penjaga bagi pengunjung yang sedang berenang.

Adapun untuk objek wisata Sungai Manggasang sampai dengan sekarang belum memiliki izin resmi dari pemerintah daerah, khususnya Dinas Pariwisata HST dalam pengelolaannya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.