Gus Azmi dan Cak Fandy Berduet di Atas Panggung, RMA Bershalawat Dipadati Ribuan Jamaah

0

RIBUAN jamaah terlihat tumpah ruah berkumpul di Halaman Pondok Pesantren Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (Ponpes RMA), Guntung Manggis, Banjarbaru, Selasa (6/6/2023) malam.

TERHIMPUNNYA para jamaah dari berbagai kalangan tersebut cukup menarik banyak perhatian di Ponpes RMA Banjarbaru. Terutama, para pemuda pemudi yang ingin menyaksikan RMA Bersalawat bersama santri dan penyanyi pop religi asal Ponpes Nurul Qodim, Probolinggo Jawa Timur; Muhammad Ulul Azmi Askandar al Abshor alias Gus Azmi berduet dengan Fandy Irawan alias Cak Fandy dari grup Shalawat Sukarol Munsyid.

Kedatangan Gus Azmi di Banjarbaru kali ini merupakan yang kedua usai tahun lalu juga diselenggarakan di tempat yang sama. Lantunan suara shalawat nan merdu dan apik dari Gus Azmi guna menambah rasa cinta kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Yakni, lewat lantunan syair yang digemakan seperti Shalallahu A’la Muhammad.

BACA : Lantunan Shalawat di Shalat Tarawih Menggema, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Dipadati Jamaah

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith yang turut membaur dengan para jamah berharap kegiatan tersebut terus terlaksana. Hal ini karena melalui shalawat adalah sebuah kesempatan untuk beribadah agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut, sehingga pada hari jadi Kabupaten Banjar nantinya juga akan dilaksanakan Banjar Bershalawat,” beber Aidil.

Sementara Pimpinan sekaligus Pengasuh Ponpes RMA KH Muhari (Guru Muha) mengucap syukur kegiatan berjalan dengan lancar. Banyaknya jamaah yang hadir dirinya pun tak menyangka, karena kegiatan yang sama juga dilaksanakan di 3  yaitu di Banjarmasin, Banjarbaru dan Martadah, Tambang Ulang, Tanah Laut.

BACA JUGA: Sukseskan Konferwil NU Kalsel di Ponpes Rakha, Warga Nahdiliyin Diserukan Gelar Shalat Hajat

“Luar biasa ini suatu anugerah, semoga tambah berkah yang bermanfaat untuk pondok. Semakin banyak yang cinta dan memercayakan anaknya untuk mondok serta menambah kecintaan donatur untuk bisa berbagi kepada anak anak kurang mampu,” ucap Guru Muha.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, RMA Bershalawat malam ini, diakui Guru Muha cukup menarik. Sebab, ada hadiah umrah bagi jamaah yang beruntung dari sponsorship Ameera Mekkah dan Jhon Tralala Junior yang memecah suasana dengan madihinnya.

BACA JUGA : Kantongi Izin Kemenag, Ponpes Tahfidzul Qur’an Asuhan Gus Muhari Resmi Beroperasi

Di akhir acara, tausyiah disampaikan oleh Habib Mustofa Al-Haddar tentang istimewanya bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Di kesempatan itu, juga dilaksanakan konser amal dengan melelang surban dan lainnya untuk mendukung pembangunan Ponpes RMA Guntung Manggis Banjarbaru yang hampir rampung. Ponpes RMA Bershalawat ini turut pula dihadiri Habib Abdullah Sahab, Habib Abdullah Alkaff, Guru Supian Al Banjari, Guru Ahmad Mubarok dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.