Sukseskan Konferwil NU Kalsel di Ponpes Rakha, Warga Nahdiliyin Diserukan Gelar Shalat Hajat

0

DEMI kelancaran jalannya Konferensi Wilayah (Konferwil) IX Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan di Ponpes Rakha Amuntai pada 8-11 Juni 2023, diserukan agar warga Nahdiliyin memulainya dengan shalat hajat.

“HAL ini demi meredamnya memanasnya suhu politik di tubuh NU Kalsel menjelang digelarnya Konferwil IX di Ponpes Rakha Amuntai. Alangkah lebih baiknya warga Nahdliyin memulainya dengan shalat hajat sembari mendoakan NU,” kata Mudir Jami’iyah Ahlit Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Banjar, KH Khairullah Zain kepada jejakrekam.com, Selasa (6/6/2023).

Menurut ulama muda Martapura ini, seruan ini ditujukan kepada warga Nahdliyin maupun siapa pun yang bersimpati dengan NU untuk mendoakan agar gelaran Konferwil IX di Ponpes Rakha bisa berlangsung lancar dan sukses.

Bagi Ketua Lembaga Bahtsul Masail PWNU Kalsel ini dengan menggelar shalat hajat dan mendoakan NU merupakan salah satu cara berkhidmah kepada NU.

BACA : Sikap Nahdlatul Ulama (NU) terhadap Pelestarian Lingkungan Hidup

“Berkhidmat kepada NU adalah wujud nyata rasa terimakasih kita atas jasa-jasa yang telah diberikan NU kepada kita semua, khususnya umat Islam penganut Ahlusunnah Waljamaah (Aswaja) dan rakyat Indonesia secara umum,” kata Khairullah Zain.

Menurut dia, setiap warga Nahdliyyin telah terutang jasa kepada ormas Islam terbesar di Indonesia. Ini karena NU telah memberikan andil besar sehingga saat ini umat Islam di Indonesia terkhusus lagi warga Nahdliyyin tetap bisa menjalankan amaliyah dan ibadah ala Aswaja. “Karenanya, wajib kita berterimakasih kepada Nahdlatul Ulama,” tegas Khairullah.

BACA JUGA : Polarisasi Warga Kalsel Kian Runcing, Tokoh NU Serukan Ulama NU Kembali ke Khittah

Kiai yang aktif berdakwah hingga ke ke luar negeri dan mengasuh pengajian rutin secara online untuk warga muslim di Perth Western Australia ini menjelaskan bahwa shalat hajat bisa dilaksanakan masing-masing secara individu, maupun berjamaah.

“Baik dilaksanakan secara individu maupun berjamaah, yang penting kita turut andil menyukseskan hajatan NU Kalsel ini,” imbuh Khairullah Zain.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/06/06/sukseskan-konferwil-nu-kalsel-di-ponpes-rakha-warga-nahdiliyin-diserukan-gelar-shalat-hajat/
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.