Fakultas Kedokteran ULM Kembali Raih Prestasi , Kini Runner Up SPORA 2022

0

SETELAH sebelumnya meraih gelar juara dalam Olimpiade Anatomi Nasional Amygdala Tahun 2022, yang diselenggarakan di Malang, kini kembali Tim Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) meriah prestasi gemilang di ajang nasional.

TIM Mahasiswa FK ULM berhasil meraih runner up dalam gelaran Scientific Project and Olympiad of Sriwijaya (SPORA) 2022, yaitu event nasional tahunan untuk mahasiswa Kedokteran yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (Unsri) di Palembang.

“Fakultas Kedokteran ULM yang diwakili oleh Albertus Andika Wongjaya dan M Agung Tsani Asyrofi, berhasil sebagai meraih posisi runner up di ajang tersebut,” kata Dekan Fakultas Kedokteran ULM Iwan Aflanie kepada jejakrekam.com, Minggu (6/11/2022).

BACA: Membanggakan, Tim Fakultas Kedokteran ULM Juarai Olimpiade Anatomi Nasional Amygdala 2022

“Alhamdulillah tim kita (ULM) kembali berjaya di ajang nasional. Apalagi Olimpiade di Bidang Medis yang tahun ini memperlombakan bidang Respiratory Disease (Penyakit Pernafasan),” ujarnya.

“Yang lebih membanggakan lagi,” tambah Iwan Aflanie, “keberhasilan ini tidak gampang diraih, sebab melalui beberapa tahapan. Yakni melalui babak OSCE di semi final, selanjutnya sukses pada babak SOCA dan LCT (cepat tepat) di babak final.”

Prestasi nasional yang tidak mudah diraih, karena melalui seleksi yang ketat di fakultas, pembinaan yang sistematik dan teroganisir. “Dan tak kalah pentingnya dukungan dari rektor, dekan, dosen, alumni dan teman-teman mahasiswa mereka, serta selalu berdoa kepada Allah SWT adalah kunci keberhasilan,” bebernya.

“Semoga keberhasilan ini menambah semangat dan kecintaan kita pada ULM,” imbuhnya.(jejakrekam)

Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.