Pemkab Barito Utara Salurkan Bantuan Korban Banjir

0

KENDATI banjir berangsur surut, namun tujuh kecamatan yang terkena dampaknya, seperti Kecamatan Lahei Barat, Lahei, Teweh Baru, Teweh Tengah, Teweh Selatan, Gunung Timang dan Montallat.

TUJUH kecamatan yang terdampak, ada sekitar 11 ribu kepala keluarga yang rumahnya direndam banjir selama beberapa hari ini.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang saat menyerahkan bantuan beras kepada warga Kecamatan Teweh Tengah dan Teweh Baru mengatakan, penyerahan dilakukan untuk dua kecamatan. Sedangkan lima kecamatan lainnya menyusul.

BACA: Muara Teweh Direndam Banjir, Pedagang Pasar Ramadhan Pindah Dari WFC

Dikatakannya, jumlah penyaluran beras untuk tujuh kecamatan sebanyak 100 ton melalui kecamatan masing masing. “Untuk hari ini kita serahkan di Kecamatan Teweh Tengah dan Teweh Baru,” ucap Nadalsyah, Senin (3/4/2023).

Dikatakan H Nadalsyah, seperti biasanya setiap bencana banjir, pemkab menyalurkan bantuan beras melalui kecamatan, namun bantuan ini tidak serta merta disalurkan dan harus melalui mekanise.

“Jadi kalau datang banjir belum disalurkan, dan tunggu persiapan bahannya dulu baru kita serahkan, sama seperti hari ini dua hari sudah banjir, baru kita serahkan pada warga,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.