Bangkitkan Ekonomi Warga, Program CSR Indocement Bantu Pembangunan Pasar Tarjun Raya

0

PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk Plant Tarjun memberikan bangunan 2 unit Los Pasar guna mengembangkan kembali roda perekenomian warga di Desa Tarjun, wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.

PASAR yang diberi nama Pasar Tarjun Raya ini terletak di Desa Tarjun dan diresmikan pada Rabu, (10/1/2022) oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al-idrus S.H serta disaksikkan  Camat Kelumpang Hilir, Kepala Desa Tarjun, BPD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kotabaru dan pihak manajemen perusahaan serta seluruh Kepala Dinas Kotabaru di hadapan pedagang dan para warga Desa Tarjun.

Manajemen PT Indocement, melalui SHECSR Department Head Indocement Plant Tarjun, M Syaifuddin didampingi Act. CSR Section Head, Fadlianor mengatakan  Pihaknya sangat bersyukur dengan diresmikannya Pasar Tarjun Raya Ini.

BACA : Tak Lagi Berjualan di Bahu Jalan, 2 Pasar Desa Diresmikan Bupati Kotabaru

“PT Indocement telah berpartisipasi dalam pembangunan Los Pasar Desa Tarjun yang mana kegiatan ini merupakan bagian dari Program CSR indocement Tahun 2023,” Ucap Syaifuddin.

Program ini, kata dia merupakan hasil musyawarah melalui Musrenbangdes yang memang menjadi program prioritas dari masyarakat dimana mengharapkan pembangunan pasar kembali akibat dampak dari kebakaran pasar sebelumnya.

“Program ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Indocement melalui Program CSR pada Pilar Ekonomi untuk warga desa mitra. Dengan diresmikannya Pasar Desa Tarjun ini, dapat menjadi ikon bisnis yang menggerakkan roda perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Desa Tarjun.” Jelas M Syaifuddin.

BACA JUGA :  Harga Ramah di Kantong, Dishub Kotabaru Luncurkan 2 Unit Bus Damri

Sebelumnya,  Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al-Idrus atas nama pemerintah daerah menyampaikan

apresiasi dan terimakasih kepada PT. ITP yang berpartisipasi mendukung pembangunan los

Pasar Desa Tarjun tersebut.

“Keberadaan pasar ini, merupakan salah satu indikator nyata kegiatan ekonomi masyarakat disuatu wilayah. Dengan hidupnya pasar desa ini, tentu dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.