Harga Ramah di Kantong, Dishub Kotabaru Luncurkan 2 Unit Bus Damri

0

DALAM rangka meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kabupaten Kotabaru, Dinas Perhubungan Kotabaru meluncurkan dua mode transportasi Bus Damri dengan rute Kotabaru- Serongga- Batulicin dengan tarif yang cukup terjangkau.

TRANSPORTASI ini merupakan salah satu kebutuhan penting masyarakat dalam berkendara untuk mobilitas. Dan peluncuran Bus Damri ditandai dengan keberangkatan penumpang pertama menuju Kotabaru- Serongga- Batulicin Senin, ( 8/1/2024).

Sekretaris Dishub Kotabaru, Nurul Fitriah menjelaskan, peluncuran bus ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan layanan transportasi dengan tarif yang terjangkau.

BACA : Biaya Operasional Tak Sebanding Pendapatan, BTS Merugi Hingga Puluhan Miliar

“Kita mengharapkan dukungan dan kerjasama  semua pihak dan semua ini untuk menyediakan transportasi yang aman dan nyaman serta cukup terjangkau untuk masyarakat,” ucapnya.

Ia merinci, untuk rute Kotabaru ke Serongga dibandrol tarif Rp. 40.000 di Terminal Kota samping Masjid Raya Husnul Khotimah pada jam 07.00 dan 15.00 Wita.

“Sedangkan Kotabaru – Batulicin dipatok harga Rp  60.000,  di terminal Kersik Putih jam 07.00 dan 15.00 Wita.  Selain itu juga  PP ( pulang-pergi ) rute Kotabaru – Serongga- Batulicin dengan fasilitas full AC dimana jumlah tempat duduk yang disiapkan untuk  29 penumpang,” urai Nurul.

BACA JUGA :  Trayek Angkut Direbut Bus Banjarbakula, Organda Banjarbaru Protes Dishub Kalsel

Sementara itu, General Manajer Damri Cabang Banjarmasin Dedi Nata menambahkan, akan menambah rute perjalanan untuk daerah di kecamatan pada 2025.

“Mudah-mudahan pelayanan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan Insya Allah akan ada penambahan rute untuk ke kecamatan di tahun berikutnya,” tambahnya.

Tika, salah satu penumpang Bus Damri mengungkapkan, bus yang mulai beroperasi di Kabupaten Kotabaru ini mendapat apresiasi dari masyarakat karena harga yang ramah di kantong. “sangat membantu kami yang ingin berpergian karena fasilitas yang baik dan harga yang murah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.