Sebanyak 141 ASN Dilantik, Ibnu Sina: Sebagai Optimalisasi Dan Penyegaran Awal Tahun

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Jabatan Administrator serta Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

RATUSAN ASN ini dilantik langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, pada Selasa (9/1/2023).

Ibnu Sina mengungkapkan, pelantikan ini adalah sebagai pemantik semangat awal tahun. “Serta juga bertujuan untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan terutama di tingkat kelurahan, satuan pendidikan maupun sektor kesehatan,” ucapnya.

BACA: Lurah dan Camat Disematkan Tanda Jabatan, Walikota Banjarmasn Ingatkan Jalankan Amanat

Berdasarkan penjelasan Ibnu, ada sebanyak 141 ASN yang dilantik terdiri dari 1 pejabat Eselon II, 20 orang pejabat Eselon III, 59 orang pejabat Eselon IV, 23 orang Kepala Sekolah, 10 Kepala Puskesmas serta sisanya untuk penyesuaian jabatan fungsional.

“Semoga ini bisa menggerakkan kembali suasana semangat kerja di awal tahun untuk menyelesaikan agenda-agenda di Tahun 2024,” ujarnya.

“Meski tahun politik hari ini sudah semakin marak, pemilihan semakin dekat. Tetapi kami berharap, ASN yang sudah dilantik ini bisa bekerja dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Dengan kekosongan jabatan yang telah terisi dapat mengoptimalkan peran kelurahan di masing-masing KPPS dalam menyongsong Pemilu 2024 di kota Banjarmasin. “Terutama yang ada di kelurahan, Jabatan kasi-kasi yang kosong, sektor-sektor yang kosong itu kita isi untuk memperkuat,” jelasnya.

“Sehingga dengan lengkapnya jabatan-jabatan yang ada di kelurahan itu bisa mendukung suksesnya Pemilu 2024, di samping tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai ujung tombak pelayanan,” tambahnya.

BACA JUGA: Isi Kekosongan, 37 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik

Dalam arahannya, Ibnu Sina menyampaikan beberapa hal penting kepada para peserta yang dilantik. Dirinya pun berharap, tekad serta semangat kebersamaan yang sudah terjalin selama ini dalam upaya menyelesaikan program dan Visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat, itu dapat segera terkejar.

“Apa yang selama ini sudah kita kerjakan, tolong dilanjutkan, dituntaskan bersama-sama sehingga apa yang kita rumuskan di awal tahun 2024 ini bisa kita gaspol apa yang menjadi tanggungjawab masing-masing,” pesannya.

“Kemudian kepada yang dilantik hari ini bisa segera menyesuaikan di lingkungan kerjanya, tetap junjung tinggi core value ASN Berakhlak yang sudah ditanamkan di banyak kesempatan melalui pelatihan maupun workshop. Dan terpenting, niatkan semua pekerjaan ini untuk ibadah,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.