Lurah dan Camat Disematkan Tanda Jabatan, Walikota Banjarmasn Ingatkan Jalankan Amanat

0

SEBANYAK 52 lurah dan lima camat disematkan tanda jabatan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan se-Kota Banjarmasin.

PENYEMATAN tanda jabatan ini yang kabar awalnya diagendakan hanya dua lurah baru dilantik, ternyata diikutkan seluruh lurah dan termasuk para camat mengenakan baju kebesarannya putih-putih.

Usai menyematkan tanda jabatan, Walikota IbnuSina mengingatkanagar para lurah dan camat bisa menjalankan amanah jabatan yang diemban. “Kita harus bisa seimbang melaksanakan antara tugas di rumah, di organisasi, dan di kantor, semuanya harus berjalan sesuai. Karena  apa yang diemban adalah amanah,” ujar Ibnu Sina dalam amanatnya di Aula Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (20/10/2023).

BACA : Disematkan Atribut Jabatan, Dua Camat Dan 20 Lurah Dilantik Walikota Banjarmasin

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengatakan ada beberapa program yang harus bisa dientaskan, termasuk target penurunan stunting.

“Saya minta seluruh lurah dan camat, termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan dengna mengacu peraturan yang telah ditetapkan,” ucap Ibnu Sina.

Dengan berpedoman pada dasar hukum dan didukung anggaran yang tersedia, Ibnu Sina mengatakan maka program bisa dilaksanakan sesuai koridor.

BACA JUGA : Isi Kekosongan, 37 Pejabat Administrator Dan Pengawas Dilantik Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor

Penyematan tanda jabatan lurah dan camat merupakan rangkaian pelantikan aparatur sipil negara (ASN), terutama mengisi formasi jabatan lurah yang sebelumnya lowong. Seperti Lurah Sungai Jingah, Arbain.

Selain acara penyematan tanda jabatan lurah dan camat, Walikota Ibnu Sina juga menyerahkan piagam penghargaan untuk lomba kampung merah putih (kamaratih).

Daftar juara lomba Kamaratih 2023:

Juara 1 : Jalan Angsana Raya RT 24, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara

Juara 2 : Gang Simpang Penghulu RT 14, Kelurahan Pekapuran Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah

Juara 3 : Komplek Graha Mahatama RT 25, Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan.(jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.