Sekda Tanbu Ajak Pejabat dan Staf Evaluasi Diri

0

SEKDA Ambo Sakka mengajak pejabat dan staf Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Bumbu (Tanbu) evaluasi diri terhadap semua kegiatan Tahun 2023.

SAMBUTAN pengajian malam Jumat di Masjid Darul Azhar, Kamis (4/1/2024) malam, sebelumnya ia menjelaskan ketidakhadiran Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar karena mengadiri kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, acara BPKP Provinsi Kalsel, dan menerima hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan Pemda Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

BACA JUGA: 2024, Tanbu Utamakan Akses Infrastruktur dan Layanan Masyarakat

Ia meminta kepada jamaah mendoakan Bupati HM Zairullah Azhar dan keluarganya, diberikan umur yang panjang, diberikan perlindungan, dan petunjuk tetap istiqomah, seperti penyelenggarakan pengajian setiap malam Jumat.

Memasuki Tahun Baru 2024, Sekretaris Daerah Ambo Sakka mengajak jamaah evaluasi diri atau muhasabah terhadap semua kegiatan, salah satunya menghadiri pengajian malam Jumat, yang biasa dihadiri oleh pejabat, staf, dan masyarakat Tanah Bumbu (Tanbu).

BACA JUGA: Tanbu Lepas Peserta Pelatihan Kerja ke Provinsi Kalsel

Apakah ada rasa keterpaksaan karena menjadi instruksi Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) sehingga mau tak mau harus hadir dalam majelis pengajian. “Coba kita perbaharui niat kita itu, kita hadir semata-mata karena Allah SWT,” ucapnya.

Sehingga kehadiran dalam majelis pengajian, sambungnya, benar-benar karena Allah SWT bukan karena keterpaksaan atau karena intruksi Bupati Tanah Bumbu.

BACA JUGA: Kemenag Tanbu Diharap Tingkatkan Semangat Pengabdian

Ambo Sakka mengingatkan, seharusnya pejabat dan staf merasa bersyukur dengan adanya arahan menghadiri pengajian setiap malam Jumat, karena kondisi yang dibangun Bupati HM Zairullah Azhar hampir tidak ada ditemui di Indonesia.

“Saya sudah keliling, pernah di Makassar, di Surabaya, di Jakarta, tidak pernah menemui hal-hal seperti ini,” tuturnya bangga.

BACA JUGA: Tanbu Lepas Peserta Pelatihan Kerja ke Provinsi Kalsel

Sehingga ia mengatakan, seharusnya berterima kasih kepada Bupati HM Zairullah Azhar karena memberikan wadah untuk bisa menghadiri pengajian, demi kepentingan di dunia dan di akhirat.

Ia pun mengulangi kembali pesannya, agar benar-benar bisa memperbaiki niat diawal Tahun Baru 2024 terhadap semua kegiatan Pemerintah Daerah.

Hidup ini, jelasnya, harus ada keseimbangan antara tugas dan tanggung jawab sebagai ASN, dan sebagai bekal menghadap Allah SWT.

BACA JUGA: Kemenag Tanbu Diharap Tingkatkan Semangat Pengabdian

Memasuki 2024 ini, untuk memupuk rasa optimisme sebagaimana hadits rasulullah. “Siapa yang lebih baik dari hari ini maka itulah orang beruntung. Tapi siapa yang sama dengan hari kemarin maka itu adalah orang merugi,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.