Sering Tidur Di Rumah Almarhum, Rosehan: Rizal Ramli Sosok Yang Tegas

0

MANTAN Mentri Keuangan era Presiden Abdurrahman Wahid, dan eks Menko Kemaritiman era Presiden Joko Widodo, Rizal Ramli meninggal dunia, Selasa (2/1/2024).

ANGGOTA DPRD Kalsel HM Rosehan NB menyampaikan belasungkawanya yang mendalam atas wafatnya ekonom senior tersebut, di rumah duka Jalan Bangka IX, Mampang, Jakarta Selatan.

Di mata Rosehan yang juga Ketua Fraksi PDIP itu, Rizal Ramli adalah sosok yang tegas, sangat lurus, walaupun sering beda pendapat dengan pemerintah.

“Almarhum orang yang baik. Dulu kami sama-sama Gusdurian, di tempat Gusdur berdiskusi zaman PKB dulu, ujarnya kepada jejakrekam.com, Rabu (3/1/2024).

BACA: Golkan Jembatan Sei Bilu-Sei Jingah, Rosehan Janji Perjuangkan Dana Sharing

“Nah, karena kedekatan itu saya juga sering tidur di rumah almarhum. Kebetulan juga isteri almarhum teman saya di PKB saat itu,” ucap Rosehan.

“Yang sangat membekas dan terkesan terhadap diri almarhum, pada saat Pilkada Kalsel Tahun 2010. Almarhum ikut bantu saya berkeliling ke beberapa ketua umum partai, mencarikan partai politik untuk calon Gubernur Kalsel,” bebernya.

Banyak hal yang dilakukan almarhum untuk masyarakat Indonesia. “Secara keseluruhan lebih dekat dan suka menolong. Almarhum tidak pernah memperlihatkan bahwa dia pejabat tinggi, bahkan dia sering mengajak makan di rumahnya,” kenang Rosehan.

Sementara itu, di sekitar rumah duka masih dipenuhi para pelayat dan pihak keluarga. Puluhan karangan bunga dari tokoh publik maupun tokoh politik juga berjejer di sekitar rumah duka.

Jenazah Rizal Ramli akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/1/2024) besok.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.