Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024, KPU Kalsel Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Politik

0

GUNA meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 14 Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kalsel melakukan sosialisasi dan pendidikan politik terhadap masyarakat yang tergabung dalam sejumlah komunitas.

KEGIATAN sosialisasi dan pendidikan politik tersebut dilaksanakan di Hotel G’Sign , Jumat (8/12/2023). Adapun pesertanya terdiri dari PWMuhammadiyah Kalsel, PW Nahdlatul Ulama Kalsel, Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kalsel, Komunitas Perempuan Interfaith, Korps. HMI Wati Kalsel, , Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Korcab Kalimantan, GMNI, Pengurus BEM ULM dan BEM UIN.

Kegiatan ini dibuka Ketua KPU Kalsel yang diwakili Ketua Divisi Tekhnis Penyelenggara Pemilu, didampingi Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Fahmi Failosofa.

BACA : KPU Kalsel Gelar Sosialisasi Untuk Tingkatan Partisipasi Pemilih

“Kegiatan ini menghadirkan masyarakat yang diwakili organisasi komunitas untuk bisa berdiskusi terkait bagaimana cara meningkatkan partisipasi Pemilih 2024,” ucapnya kepada Jejakrekam.com.

Jadi, lanjutnya melalui berbagai komunitas yang kami undang ini bisa sosialisasikan latar belakang, lingkungan organisasi dan komunitas yang mereka wakili, ujarnya

Nida juga menjelaskan, keutamaan pendidikan politik bagi masyarakat sangatlah penting. Selain untuk mengubah pola pikir juga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan pemilih pada Pemilu 2024 nanti.

“Sejumlah narasumber kami hadirkan, seperti dari akademi yakni Prof. Dr. H. Kamrani Buseri, Moh. Yamin, dan Dr. H. Mohammad Effendy,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.