KPU Kalsel Gelar Sosialisasi Untuk Tingkatan Partisipasi Pemilih

0

PARTISIPASI masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan Pemilu 2024. Oleh karena itu kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih penting dilakukan, untuk menumbuhkan kesadaran politik masyarakat dan mendorong pelaksanaan pemilu yang lebih berkualitas.

HAL ini disampaikan Komisioner KPU Kalsel Nida Guslaili, yang didampingi Komisioner KPU Fahmi Failosafa, dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Politik, dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih Pemilu 2024, di Hotel Harper Banjarmasin, Rabu (6/12/2023).

Dalam kegiatan ini peserta yang diundang dari berbagai komunitas, yakni Perkumpulan Penyandang Disabilitas, Kelompok Transpuan, Pewadahan Nanang Galuh, Fatayat Nahdatul Ulama Kalimantan Selatan, Keluarga Besar Wirawati Catur Panca (KB WCP) Provinsi, DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia, Pusat Studi Gender STIMI Banjarmasin serta Perhimpunan Perempuan Lintas Propesi Indonesia.

Sedangkan narasumber yang memberikan materi, adalah dari para akademisi, yakni Varinia Puri Damaeyanti, M Fauzi, dan Ahmadi Hasan.

Dengan adanya sosialisasi dan pendidikan politik dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih pemilu tahun 2024 ini, diharap para peserta menjadi salah satu corong sosialisasi menyampaikan kepada pemilih, setidaknya untuk bisa datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 nanti.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.