Digelar Lomba Kebersihan dan Keserasian Desa se-Kecamatan Belawang 2023

0

LOMBA Kebersihan dan Keserasian Desa Tahun 2023, digelar se-Kecamatan Belawang oleh Camat Belawang Hamdi.

KEGIATAN untuk menumbuhkan rasa semangat gotong royong antar warga tersebut berlangsung pada Selasa-Kamis, 5-7 Desember 2023 di Ruas Jalan Desa Parimata-Bambangin-Sukaramai.

Peserta setiap desa mengutus 25 orang, dengan diikuti 13 Desa se-Kecamatan Belawang, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA JUGA: Bertabur Hadiah Menarik, Ribuan Warga Tamban Ikuti Lomba Jalan Santai Peringati HUT Batola dan PGRI

Memperingati HUT ke-64 Kabupaten Barito Kuala (Batola), menjadi alasan untuk menyemarakan melalui kebersihan dan keserasian desa tersebut.

“Sudah terkuras budaya gotong royong, dan kita tumbuhkan kembagi semangat itu. Lomba ini memotivasi warga untuk terus berbuat,” ucap Camat Belawang Hamdi, sekaligus menutup Lomba Kebersihan dan Keserasian Desa se-Kecamatan Belawang Tahun 2023, Kamis (7/12/2023).

Lomba Kebersihan dan Keserasian Desa se-Kecamatan Belawang Tahun 2023, sambungnya, upaya kebersamaan dan kegotong royongan muncul dan erat kembali, seperti dulu lagi. “Saya kira, kegiatan lomba kebersihan dan keserasian desa sangat bermanfaat, terutama infra struktur desa, ” tambahnya.

BACA JUGA: UPZ Bank Kalsel Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bencana Angin Puting Beliung di Batola

Camat Belawang Hamdi Bersama Peserta Lomba Kebersihan dan Keserasian Desa di Ruas Jalan Desa Parimata-Bambangin-Sukaramai, Kecamatan Belawang, Barito Kuala (Batola)

Lomba kebersihan dan keserasian desa, jelas Hamdi, sangat berbeda dengan kegiatan yang digelar kecamatan lainnya. “Memang di Tahun 2023 ini, Kecamatan Belawang telah menggelar Jalan Sehat dan Lomba Kebersihan dan Keserasian Desa,” paparnya.

Hadir Polsek Belawang, Koramil Belawang, Muspika, Kepala Desa, dan undangan lainnya. “Bentuk kesadaran warga untuk selalu bersih,” harap Hamdi.

BACA JUGA: Masih Tahap 1, Kejari Batola Belum Tahan 2 Tersangka Perintangan Penyidikan Kasus Desa Kolam Kanan

Untuk itu, Ia pun berencana, pada 2024 mendatang, digelar pula per desa dalam membersihkan dan merapikan desa, terutama jalan desa.

 “Terimakasih kepada peserta yang mengikuti, dan tim juri yang menilai. Semoga yang kita kerjakan selalu menjadi amal ibadah, semua itu butuh pengorbanan,” imbuhnya.

Dalam Kebersihan dan Keserasian Desa se-Kecamatan Belawang Tahun 2023 diumumkan pemenang lomba, dengan 10 juri dari berbagai kalangan. Dan setiap desa mengirimkan 25 orang pada lomba tersebut.

BACA JUGA: Terima Dana Transfer Ke Daerah Rp 1,41 Triliun, Pj Bupati Batola Juga Terima Penghargaan Terbaik 1…

Tesedia Hadiah Trophy, Uang Pembinaan, Piagam dengan tagline ‘Bergerak Yess!!! Batola, Bisa…!!! ‘

Pemenang Lomba Kebersihan dan Keserasian Desa se-Kecamatan Belawang Tahun 2023 yakni Juara 1 Desa Bambangin, Juara 2 Desa Belawang, Juara 3 Desa Binaan Baru, Juara Harapan 1 Desa Samuda, Juara Harapan 2 Desa Parimata, Juara Harapan 3 Desa Sungai Seluang Pasar (jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.