Bupati Tanbu Hadiri Rakornas ‘Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan’

0

BUPATI Tanbu HM Zairullah Azhar hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bertema ‘Investasi Berkeadilan dan Berkelanjutan’ Kamis (7/12/2023).

RAKORNAS 2023 dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi dan dihadiri seluruh Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Indonesia di Balai Kartini, Jakarta.

Presiden Jokowi menekankan, investasi harus terus tumbuh karena investasi menjadi kunci dalam pertumbuhan ekonomi,  pada saat sangat sulit menaikan ekspor dan konsumsi masyarakat.

BACA JUGA: Dinas KUMPP Tanbu Pastikan Produk UMKM Membanggakan

Bupati Tanbu Zairullah Azhar mengungkapkan, realisasi investasi Tanbu 2023 melebihi target Rp2,4 Triliun. “Realisasi investasi Tanah Bumbu naik sebesar Rp5,8 Triliun,” ucapnya

Menurutnya, tugas Pemkab Tanah Bumbu memberikan dukung terhadap semua sektor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

Seperti menciptakan lapangan pekerjaan, perputaran ekonomi yang merata, meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat. “Pemkab Tanbu pada 2024 mendatang membentuk Mal Pelayanan Publik (MPP),” harapnya.

BACA JUGA: Digelar Pertemuan Penguatan Penurunan AKI, AKB, dan Prevalensi Stunting di Tanbu

MPP, sambungnya, memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Kepala DPMPTSP Andrianto Wicaksono, mengatakan Rakornas investasi yang digelar setiap tahun bertujuan membuat rencana kerja, dan evaluasi kendala apa saja yang dialami Pemerintah Daerah (Pemda).

Hadir Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Indonesia, agar daerah memenuhi realisasi target investasi. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.