Bertabur Hadiah Menarik, Ribuan Warga Tamban Ikuti Lomba Jalan Santai Peringati HUT Batola dan PGRI

0

USAI pesta kanas Tamban dalam Festival Nanas Mekarsari dengan menghadirkan Replika Nanas berisi 7.000 buah nanas setinggi 8,5 meter dan berdiameter 4,5 meter, kini kegiatan keramaian digelar Pemkab Batola.

PESTA nanas itu demi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Mekarsari ke-37 sekaligus ajang promosi ekonomi dan pariwisata daerah yang menjadi sentra buah ‘kanas’ tersebut pada Minggu (19/11/2023) lalu.

Kini giliran, Kecamatan Tamban menggelar jalan sehat bersama Penjabat Bupati Batola Mujiyat sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Batola ke-64 tahun dan Hari Guru (PGRI), Minggu (26/11/2023).

Berlokasi di Lapangan Karya Raya, Km 6 Tamban, ribuan warga berkumpul untuk mengikuti jalan sehat guna memperebutkan berbagai hadiah menarik perabot rumah tangga elektronik, handphone dan door prize lainnya dari panitia.

BACA : 210 Pelajar Di Batola Ikuti Lomba Kreativitas Cegah Stunting

Bertajuk Bergerak Yes, Batola Bisa, ribuan peserta jalan santai ini dilepas langsung oleh Pj Bupati Mujiyat didampingi Camat Tamban Agus Supriadi dan jajaran pejabat Muspika Tamban.

“Lomba jalan santai ini untuk memeriahkan HUT Batola ke-64 tahun sekaligus Hari Guru atau PGRI,” tutur Camat Tamban Agus Supriadi.

Dia mengingatkan tanpa jasa para guru maka generasi penerus bangsa tidak akan cerdas, sehingga pengabdian para pendidik itu harus diapresiasi. “Kegiatan jalan santai ini diikuti ribuan warga dari 16 desa yang ada di Kecamatan Tamban sebagai ajang silaturahmi,” kata Agus Supriadi.

BACA JUGA : Usai Dikritik Akademisi ULM, Naik Motor Trail, Pj Bupati Batola Langsung Turdes

Sementara itu, Pj Bupati Batola Mujiyat mengingakan agar warga Tamban tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta terus menjalin silaturahmi.

“Dengan adanya kegiatan jalan santai ini seluruh warga Kecamatan Tamban bisa berkumpul. Insya Allah, jika kita terus berolahraga maka tubuh akan sehat,” imbuh Mujiyat.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.