Bicarakan Wisata Hingga Ekonomi, DPRD Jatim Kunjungi Rumah Banjar

0

KOMISI II DPRD Kalsel menerima kunjungan kerja (kunker) dari Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim), Kamis (18/1/24) pagi bertempat di Lantai 4 Gedung B DPRD Kalsel.

KUNJUNGAN kerja terkait Pembinaan, Pengawasan dan Safety Destinasi Wisata ini diterima oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, M. Yani Helmi beserta anggota. Turut didampingi pula oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel.

“Kolaborasi antara Pemprov Kalsel dan Jatim harus dieratkan, karena banyak hal bisa dikerjasamakan, terutama di bidang ekonomi, pariwisata, dan sebagainya,” ucap Anggota DPRD Kalsel, M yani Helmi.

BACA : IKN Pindah Ke Kalimantan, Paman Yani Minta Masyarakat Dayak Siap Sambut Pendatang

Pria yang akrab disapa Paman Yani ini menyebut bahwa Jatim sudah cukup maju di bidang pariwisata. Ini kita bisa sharing.  “Kawan-kawan di Jatim juga bisa melihat bagaimana perkembangan kita terakhir selama Gubernur Kalsel Paman Birin menjabat, banyak pariwisata yang kita angkat dan perkenalkan terutama Geopark Meratus,” ucapnya.

Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jatim, H Alyadi Mustofa, menyampaikan berkewajiban untuk mengedukasi dan mengadvokasi masyarakat kita dalam rangka meningkatkan ekonomi. Lebih lanjut ia menambahkan saat ini di Jatim sudah memiliki Peraturan Daerah Pemberdayaan Desa Wisata.

“Saya pikir kalau itu dianggap penting, monggo, peraturan-peraturan daerah tersebut segera dibentuk, Tujuannya bagaimana kita bisa mengangkat desa-desa yang punya potensi wisata bisa diadvokasi, pemerintah dalam hal ini pemprov, tentu lebih intensif lagi untuk hadir memberikan pendampingan termasuk infrastruktur yang diperlukan, perda itulah yang jadi landasan,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.